• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Seleb

Eyang Subur Dijerat Tuduhan Penodaan Agama, Ini Ancamannya

Kamis, 25 April 2013 11:24 WIB
Eyang Subur Dijerat Tuduhan Penodaan Agama, Ini Ancamannya
youtube
Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laporan Adi Bing Slamet dan mantan murid Subur lainnya akhirnya diterima oleh Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Dalam laporannya, Adi menuding Subur telah melakukan penistaan agama dan menjeratnya dengan pasal 156 a KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

"Kita datang ke sini laporkan adanya penodaan agama Islam. Pasal 156 a KUHP ancaman lima tahun. Dan akan menyusul laporan-laporan yang lain," ujar Fakhmi Bachmid, kuasa hukum Adi Bing Slamet, usai mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya.

Penodaan agama yang dimaksud oleh Adi Cs yakni Subur yang mengaku menerima wahyu, tidak mewajibkan pengikutnya untuk berpuasa pada bulan Ramadhan dan  Adi mengklaim pernah dilarang untuk pergi umroh.

"Dia memakai peci, sarung, ada kaligrafi di rumahnya, ada mushala tapi kelakukannya tidak sesuai rasul dan perintah Allah. Saya mengalaminya sendiri. Umroh aja saya dilarang," ujar mantan artis cilik tersebut.

Saat memberikan laporannya, Adi juga menyerahkan sejumlah bukti seperti video Eyang Subur, kliping dari media juga orang yang telah siap untuk bersaksi menguatkan laporannya.

Langkah hukum yang diambil Adi, menurutnya, sebagai bentuk bahwa dia telah menutup jalan damai dan menyerahkan sepenuhnya ke jalur hukum.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
1710582 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas