• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Seleb

Cerita Ustad Solmed Melihat Wajah Uje Bercahaya Saat Dikafani

Jumat, 26 April 2013 10:38 WIB
Cerita Ustad Solmed Melihat Wajah Uje Bercahaya Saat Dikafani
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Istri dari almarhum Uztaz Jeffry, Pipik Dian Irawati menangis saat berada di rumah duka Kompleks Bukit Mas, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2013). Ustad yang akrab disapa Uje ini meninggal akibat kecelakaan tunggal saat mengemudikan sepeda motor gede.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M. Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustad Soleh Mahmud alias Solmed menyatakan sempat ikut mengavani jenazah Ustad Jeffry Al Buchori.

Menurutnya, saat dikavani jenazah Uje tampak 'bercahaya.' Raut mukanya kelihatan putih bersih.

"Subhanallah, jenazah ustad (Uje) saat dikavani tampak bercahaya," kata Ustad Solmed di rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Jumat (26/4/2013).

Ustad Solmed mengatakan, tak hanya bercahaya, jenazah Uje terlihat seperti mengeluarkan aura senyum saat dikavani. Sepertinya almarhum ikhlas untuk pergi meninggalkan dunia.

Ustad yang memiliki nama asli Sholeh Mahmoed itu mengatakan, tak jarang orang bisa meninggal di hari Jumat. Karena hari Jumat adalah hari yang penuh keberkahan bagi umat Islam.

"Insya Allah almarhum akan diterima di surga Allah," katanya.

Situs Wikipedia mencatat, Jeffy anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini sejak kecil telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ni terbukti saat duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) sampai tingkat provinsi. Setelah lulus SD, bersama kedua kakaknya, Alm. Ust. H. Abdullah Riyad dan Ust. H. Aswan Faisal, bersekolah di PonDaar el-Qolam Gintung, Jayanti Tangerang.

Apalagi setelah lulus di tahun 1990 dan kuliah di akademi broadcasting, kenakalan Ujetak berkurang. Dia bergaul dengan pemakai narkoba dan sering dugem. Bahkan Ujeakhirnya tak menyelesaikan kuliah. Pada tahun 1991, Uje pernah menjadi dancer di salah satu club. Uje juga sering nongkrong di Institut Kesenian Jakarta.

 pernah dinobatkan sebagai pemeran pria terbaik dalam Sepekan Sinetron Remaja yang diadakan TVRI pada 1991.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas