Kamis, 2 Juli 2015
Tribun SelebTribunnews Seleb

Riwayat Hidup Ustad Jeffry: Kenal Narkoba, Dugem, Akhirnya Tobat Nasuha

Jumat, 26 April 2013 10:58 WIB

Riwayat Hidup Ustad Jeffry: Kenal Narkoba, Dugem, Akhirnya Tobat Nasuha
Tribunnews.com/ Jeprima
Pipik Dian Irawati, istri Ustad Jeffry Al Buchori menangisi jenazah almarhum sesaat sebelum dimakamkan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sosok almarhum Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje adalah contoh positif insan Allah yang melakukan tobat nasuha.

Tobat nasuha adalah tobat yang dilakukan bersungguh-sungguh dan tidak akan pernah mengulangi kesalahan yang sama.

Uje pernah kenal narkoba, dugem, akhirnya benar-benar bertobat. Tak hanya bertobat, ia bahkan jadi penceramah agama yang disegani, tapi tetap bergaya gaul.

Jefri anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana ini sejak kecil telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ni terbukti saat duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) sampai tingkat provinsi.

Wikipedia mencatat, setelah lulus SD, bersama kedua kakaknya, Alm. Ust. H. Abdullah Riyad dan Ust. H. Aswan Faisal, bersekolah di PonDaar el-Qolam Gintung, Jayanti Tangerang. Namun selama di pesantren, Uje terbilang nakal.

Seringkali saat teman-temannya khusyuk beribadah, ia malah kabur dari pesantren untuk main dan nonton di bioskop. Sampai akhirnya Uje dikeluarkan dari pesantren tersebut yang sempat dikecapnya selama tahun yang harus dijalani. Setelah itu, Uje dipindahkan ke Madrasah Aliyah (MA, setingkat SMA). Bukannya bertambah baik, kenakalan Uje justru bertambah.

Apalagi setelah lulus di tahun 1990 dan kuliah di akademi broadcasting, kenakalan Uje tak berkurang. Dia bergaul dengan pemakai narkoba dan sering dugem. Bahkan Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliah.

Halaman123
Penulis: Agung Budi Santoso
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas