Istri: Kenceng Banget, Nggak Kekejar yang Lain

Sabtu, 27 April 2013 04:35 WIB

Istri: Kenceng Banget, Nggak Kekejar yang Lain
Tribun Jakarta/M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pipik Dian Irawati Popon Fatimah, istri Uje, mengungkapkan fakta baru tentang penyebab kecelakaan yang menyebabkan ustadz kondang tersebut. Ternyata, Uje menunggang kendaraan dalam kecelakaan tinggi.
Informasi ini dibeberkan Pipik di rumah duka, Jumat (26/4/2013) malam, setelah Uje dimakamkan.

"Katanya, pulangnya beliau itu kenceng banget naiknya, sampai nggak kekejar yang lain. Sampai akhirnya beliau itu jatuh. Ya Allah, Ya Raab," ucap Pipik diikuti suara tangisannya saat ditemui di rumah dukam kawasan Rempoa, Tangerang.

Kemudian, Pipik mengungkapkan, kejadian-kejdian janggal sebelum Uje wafat. Misalnya, Uje mengelap moge nahasnya berjam-jam. "Dari kemarin itu, dia memang selalu ngelapin motornya. Katanya, 'Ini nyawanya Abi. Katanya dengan motor bisa masuk ke anak-anak muda yang biasanya naik motor'. Ke mana pun beliau pergi, selalu banyak yang berkonsultasi, beliau selalu bilang, dakwah harus masuk ke hati mereka, enggak boleh mencaci maki. Makanya beliau naik motor," ungkap Pipik sambil sesekali mengusap air matanya.

Kemudian, mulanya, sang ayah angkat Uje, Agus Oong, sudah melarang Uje untuk tidak keluar rumah dan mengendarai motor gedenya pada Kamis (25/4/2013) malam. Namun, nasihat itu tak didengarkan oleh Uje.

"Ayah bilang, jangan ya nak, kan kamu masih kliyengan, masih masuk angin. Tapi kan stasiun tivi minta bikin lagu, ada lima lagu salah satunya sama saya," ujar Pipik dengan suara lirih.

Pipik mendapatkan informasi, suaminya itu sangat kencang memacu kendaraannya saat menuju ke rumah pada malam kejadian. Firasat yang sangat membekas di pikiran Pipik, yakni saat Uje mengajaknya bermain "mayat-mayatan".

"Sudah dua hari beliau inginnya selalu ditemani ngobrol, berdua ditemani. Dia selalu ngobrol, 'Umi, pura-pura jadi mayat yuk. Nanti Umi kafani Abi yah'. Saya bilang enggak mau, berdua saja kalau begitu, saya bercandakan begitu," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hendra Gunawan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help