Sabtu, 29 November 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Pedangdut Jenita Janet Masih Kerap Dibilang Badut

Selasa, 30 April 2013 06:58 WIB

Pedangdut Jenita Janet Masih Kerap Dibilang Badut
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi dangdut pendatang baru yang terkenal dengan goyang gogonya, Jenita Janet saat ditemui seusai menjadi pengisi acara di SCTV, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM - Rasa percaya diri penyanyi dangdut yang satu ini boleh dibilang sedang gede-gedenya. Bagaimana tidak. Penyanyi single 'Direject', Jenita Janet yang sedang naik daun ini dalam waktu dekat akan menggebrak negeri jiran dan Singapura sebagai pintu pariwisata dunia untuk menuju kawasan AsiaTenggara.

Wanita kelahiran Bandung 1 Juli 1987 dengan nama asli Jeni Juliana ini berhasil membuat masyarakat menyukai single pertamanya yang dirilis empat bulan lalu. Tembang enerjik yang ceria itupun ternyata banyak disuka warga Malaysia dan Singapura. Sehingga tawaran untuk menjadikan lagu 'Direject' sebagai RBT (Ring Back Tone) di kawasan kedua negera itu muncul. Bahkan Jenita pun diminta untuk perform di kedua negera itu.

"Insyaallah bulan depan sekitar tanggal 25 Mei mulai muncul RBT-nya di Malaysia dan Singapura. Ini memang jadi kebanggaan banget buat aku," ujar Jenita yang ditemui Tribun seusai tampil pada acara Konser Untuk Indonesia "Indonesia Mencari Bakat" (IMB) 3 di Lapangan Brigif Cimahi, belum lama ini.

Jenita yang memulai karier menyanyinya di dunia dangdut sejak SMP sebagai penyanyi dangdut keliling, mengaku tidak menyangka bakal bisa menjadi penyanyi sepopuler sekarang. Karena awalnya banyak sekali mendapat cemooh dan hinaan dari lingkungannya. Padahal saat itu memang karena perekonomian keluarga yang pas-pasan, sehingga mengharuskannya mencari sampingan penghasilan di sela kesibukannya sekolah.

"Sekarang pun cemoohan itu masih ada. Terutama karena aku dalam bersolo nyanyi itu mencoba memunculkan gaya tersendiri dengan penampilan yang penuh warna. Tapi ternyata ada yang meledek aku seperti badut, boneka cakil, bahkan ada yang menganggap aku menjiplak Katty Ferry, karena aku suka memakai rambut wig berwarna biru. Padahal itu bagian dari gaya aku yang colourfull, dan wing yang aku pakai juga tidak selalu warna biru," paparnya.

Mengenai kesibukannya pasca promo single pertamanya 'Direject' yang makin naik daun, Jenita mengaku masih ingin terus mengenalkan single-nya itu kepada semua lapisan masyarakat. Sehingga dalam setiap perform-nya baik off air maupun on air di televisi atau di radio-radio selalu membawakan single-nya itu.

"Aku juga bersyukur, karena ternyata (reffrein) lagu aku itu juga banyak dinyanyikan anak-anak. Mungkin karena liriknya gampang diucap dan irama musiknya gampang didengar dan ceria, jadi anak-anak juga suka," ucap Jenita yang ternyata juga ingin sekali membawakan tembang dangdut khusus anak-anak.

"Aku ingin banget nyanyi dangdut untuk anak-anak yang liriknya memang benar-benar untuk anak-anak. Karena aku itu ingin sekali dangdut benar-benar dikenal dan dicintai oleh semua kalangan termasuk anak- anak," tambahnya. (Tribun Jabar/ddh)

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas