Senin, 22 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Foto: Ario Bayu, Aktor Pemeran Presiden Soekarno, Miripkah Wajahnya?

Kamis, 9 Mei 2013 14:25 WIB

Foto: Ario Bayu, Aktor Pemeran Presiden Soekarno, Miripkah Wajahnya?
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film Ario Bayu saat ditemui pada acara media gathering film Soekarno di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2013) Ario Bayu memerankan tokoh Soekarno pada film tersebut. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siapa aktor Indonesia yang layak memerankan tokoh negarawan Soekarno menurut sutradara Hanung Bramantyo (37)?

Jawabannya adalah Ario Bayu (28). Ya, Ario didaulat menjadi Soekarno di film terbaru Hanung berjudul 'Soekarno'.

Tapi, tidak mudah bagi Ario mendapatkan peran membanggakan tersebut. Selain harus 'casting' peran Soekarno berulang-kali, Ario juga bersaing dengan rekannya sesama aktor, seperti Darius Sinathrya, Anjasmara dan Agus Kuncoro Adi.

Pemain film 'Catatan (Harian) Si Boy' dan 'Java Heat' ini bahkan sempat menolak memainkan peran Soekarno. "Soekarno itu kan negarawan dan disenangi jutaan orang. Takutnya kalau tidak pas jadi Soekarno," kata Ario, Rabu (8/5/2013).

Ditemui di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta Selatan, Ario tidak sendiri. Selain Hanung, Ario juga ditemani pemain film 'Soekarno' lain, seperti Lukman Sardi (Muhammad Hatta), Tika Bravani (Fatmawati) dan Tantra Ginting (Sjahrir).

Sepintas, dilihat dari samping, pemeran Lintang dewasa di film 'Laskar Pelangi' ini memang mirip dengan tokoh Proklamator Indonesia tersebut. Hanung pun sepakat, cowok kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985, ini layak menjadi Soekarno.

Meski semula ragu, Ario kemudian memantapkan diri untuk menerima tantangan Hanung tersebut. "Saya ini penggemar Soekarno. Idenya luar biasa untuk mengubah bangsa ini," kata pemain film 'Bangsal 13' dan 'Pesan dari Surga' itu.

Ario mengatakan, film 'Soekarno' tidak hanya menceritakan Soekarno sebagai negarawan saja, tetapi juga sosoknya yang humanis. "Soekarno tanpa peci, dan baju dinasnya. Gimana beliau di rumah bersama istrinya," ujar Ario.

Sekalipun begitu, tidak mudah bagi Ario untuk memerankan Soekarno. "Peran ini menantang," ujar Ario yang sebelum syuting banyak ngobrol dengan Rachmawati Soekarnoputri tentang sosok Soekarno.

Klik foto-foto *Ario Bayu

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas