Sabtu, 29 November 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Latihan Koreografi, Paha Kinal JKT 48 Cedera

Jumat, 10 Mei 2013 20:22 WIB

Latihan Koreografi, Paha Kinal JKT 48 Cedera
HAI online
Kinal, Kapten tim J JKT48

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Single terbaru JKT 48 yang berjudul 'River' mempunyai nada menghentak dan cenderung nge-beat. Akibatnya, para personel JKT 48 harus menyesuaikan koreografi untuk mengimbangi iringan musik yang lebih menghentak.

Salah satu personel JKT 48, Kinal, mengakui kalau mereka harus menjalani latihan dan menghafal koreografi untuk single baru tersebut. Menurutnya latihan koreografi itu turut membawa cedera baginya, walaupun tergolong ringan.

"Paha merah semua, apalagi untuk gerakan kaki. Badan sakit, gara-gara gerakannya wah, tangan juga merah semua," beber Kinal di FX Senayan, Jumat (10/5/2013).

Sama seperti yang diutarakan oleh personel JKT 48 lainnya, Melody, ia juga harus menjalani pemanasan sebelum melakukan gerakan koreografi untuk single tersebut.  Sebelumnya, Melody menuturkan kalau para personel JKT 48 juga diwajibkan menjalani latihan fisik.

Ia menjelaskan latihan tersebut berguna agar dirinya bisa tampil maksimal diatas panggung. Menurutnya semua personel JKT 48 selalu pemanasan lebih dulu sebelum manggung.

"Kalau aku sih, satu jam push up dan sit up. Kami biasanya streching (pemanasan) dulu sebelum perform. Terus kami benar-benar harus scout jump. Kami juga kurangin makan yang goreng-gorengan, biar enggak serak pas recording," tuturnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas