Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun SelebTribunnews Seleb

Ini Alasannya Charly Van Houten Mau Main Film Jangan Menangis Sinar

Selasa, 14 Mei 2013 10:38 WIB

Ini Alasannya Charly Van Houten Mau Main Film Jangan Menangis Sinar
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Muhammad Charly van Houten atau lebih dikenal dengan sebutan Charly saat konpres penggalangan dana untuk KPK di kantor pengacara Ahmad Rifai di Mayapada Tower Jakarta Pusat, Rabu (27/06/2012). Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dampak dampak korupsi ia rela ngamen dan juga konser untuk mendapatkan dukungan untuk membantu KPK. (Tribun Jakarta/Jeprima).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis Setia Band, Charly Van Houten, mengungkapkan alasannya ikut bermain dalam film berjudul 'Jangan Menangis Sinar'. Banyaknya pesan moral dalam film tersebut menjadi alasan Charlie ikut ambil bagian.

Charly menuturkan dirinya sudah lama ingin membuat film 'Jangan Menangis Sinar' yang diangkat dari kisah nyata tersebut. Menurutnya ia menjadi satu diantara saksi yang menyaksikan langsung merananya kehidupan Sinar yang tinggal di pelosok hutan Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

"Aku memang sudah lama ingin buat film ini. Aku mau main juga karena ada pesan moral yang baik dari kisahnya yang nyata," ujar Charly di Planet Hollywood Jakarta Selatan, Senin (13/5/2013).

Dari ide membuat film tersebut, ia kemudian menghubungi Ki Kusumo yang kemudian bersedia menjadi eksekutif produser film itu. Ia mengatakan Ki Kusumo juga tertarik dengan film tersebut dan sampai ikut bermain dalam film itu.

"Di beberapa titik ada yang tidak sesuai dan sengaja dibikin humor agar tontonan lebih segar. Beliau juga antusias membuat film ini," tuturnya.

Mantan vokalis ST12 ini kemudian berpendapat kalau film musikal di Indonesia masih sangat kurang. Ia juga mulai terpikir untuk membuat film musikal. "Film musikal kurang banyak disini. Kayaknya seru aja, banyak kisah lagu aku yang diambil dari kenyataan," imbuhnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Anita K Wardhani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas