Kamis, 2 Juli 2015
Tribun SelebTribunnews Seleb

Mantan Putri Indonesia Dian Krishna Berlaga di Ajang The Apprentice Asia

Jumat, 17 Mei 2013 13:00 WIB

Mantan Putri Indonesia Dian Krishna Berlaga di Ajang The Apprentice Asia
AXN
Dian Krishna Mukti dan Hendy Setiono

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses dengan penayangan empat musim The Amazing Race Asia, AXN kembali menghadirkan produksi orisinilnya: The Apprentice Asia!

Tayang tiap Rabu pukul 20.05 WIB mulai 22 Mei 2013, The Apprentice Asia adalah adaptasi Asia dari serial realita besutan rajanya reality show: Mark Burnett (The Voice, Survivor) dan diproduksi secara lokal oleh AXN dan Fremantlemedia Asia.

Dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Jumat (17/5/2013), Jika boss atau icon dari program versi US nya adalah Donald Trump, boss The Apprentice Asia adalah konglomerat maskapai penerbangan dan pemegang titel ‘Asia Businessman of the Year’ dari Forbes Asia: Tony Fernandes, yang dikenal luas berkat kemampuannya mengubah usaha AirAsia yang hampir bangkrut hingga balik modal dalam kurang dari 12 bulan setelah pengambilalihan bisnis. 12 kandidat terpilih dari seluruh Asia akan mengincar posisi bergengsi menjadi ‘Apprentice’ pertama di Asia, dan memenangkan kesempatan bekerja di salah satu perusahaan Tony.

Dalam program ini, Tony dibantu dua penasihat dan orang kepercayaannya: CEO Tune Hotels Group Mark Lankester dan CEO Expedia Asia Kathleen Tan – dua sosok yang disegani akan pencapaian mereka di bidang masing-masing.  Mark memimpin Tune Hotel hingga tumbuh pesat dengan 27 properti di Asia, baru-baru ini ia memenangkan ‘Outstanding Entrepreneurship Awards 2012’ dari Asia Pacific Entrepreneurship Awards. Sementara itu, Kathleen adalah sosok penting dalam kesuksesan bisnis AirAsia, terutama dalam memimpin penetrasi maskapai ini di China, sebelum akhirnya bergabung di Expedia Asia. Ia mendapat penghargaan ‘Marketer of the Year’ dari Web In Travel Annual Conference 2012.

AXN telah melakukan pencarian bakat di seluruh Asia untuk menemukan orang-orang terbaik yang ingin bekerja untuk Tony Fernandes. Mewakili tujuh negara di Asia (Singapura, Malaysia, China, India, Indonesia, Thailand dan Filipina), 12 orang terbaik yang terpilih berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari industri hiburan, F&B, hospitality, IT, hukum dan keuangan. Berusia antara 25 hingga 38, beberapa orang masih menjalani pekerjaan pertama mereka, ada yang sudah punya bisnis sendiri, beberapa terkenal di industri hiburan, mantan ratu keantikan dan beberapa lagi telah dikenal di negara asal mereka akan pencapaian dan kesuksesan wirausaha serta keberhasil penjualan mereka.

Yang membanggakan, di musim pertama The Apprentice Asia ini, Indonesia diwakili oleh dua kandidat. Mereka adalah Dian Krishna Mukti dan Hendy Setiono – dua nama yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

Dian Krishna adalah pemegang titel Puteri Indonesia Tahun 2003 dan Mrs. Indonesia Tahun 2009 yang pernah berkarir di sejumlah stasiun televisi lokal dan internasional sebagai pembawa tenaga riset, reporter, presenter dan humas. Setelah menikah dengan seorang eksekutif asal Malaysia beberapa tahun lalu, Dian meninggalkan sorotan publik untuk mengikuti suami yang bertugas ke sejumlah negara dan kini bermukim di Hong Kong bersama anak batita mereka.

Halaman12
Editor: Widiyabuana Slay
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas