• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Seleb

Mantan Putri Indonesia Dian Krishna Berlaga di Ajang The Apprentice Asia

Jumat, 17 Mei 2013 13:00 WIB
Mantan Putri Indonesia Dian Krishna Berlaga di Ajang The Apprentice Asia
AXN
Dian Krishna Mukti dan Hendy Setiono

TRIBUNNEWS.COM - Setelah sukses dengan penayangan empat musim The Amazing Race Asia, AXN kembali menghadirkan produksi orisinilnya: The Apprentice Asia!

Tayang tiap Rabu pukul 20.05 WIB mulai 22 Mei 2013, The Apprentice Asia adalah adaptasi Asia dari serial realita besutan rajanya reality show: Mark Burnett (The Voice, Survivor) dan diproduksi secara lokal oleh AXN dan Fremantlemedia Asia.

Dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, Jumat (17/5/2013), Jika boss atau icon dari program versi US nya adalah Donald Trump, boss The Apprentice Asia adalah konglomerat maskapai penerbangan dan pemegang titel ‘Asia Businessman of the Year’ dari Forbes Asia: Tony Fernandes, yang dikenal luas berkat kemampuannya mengubah usaha AirAsia yang hampir bangkrut hingga balik modal dalam kurang dari 12 bulan setelah pengambilalihan bisnis. 12 kandidat terpilih dari seluruh Asia akan mengincar posisi bergengsi menjadi ‘Apprentice’ pertama di Asia, dan memenangkan kesempatan bekerja di salah satu perusahaan Tony.

Dalam program ini, Tony dibantu dua penasihat dan orang kepercayaannya: CEO Tune Hotels Group Mark Lankester dan CEO Expedia Asia Kathleen Tan – dua sosok yang disegani akan pencapaian mereka di bidang masing-masing.  Mark memimpin Tune Hotel hingga tumbuh pesat dengan 27 properti di Asia, baru-baru ini ia memenangkan ‘Outstanding Entrepreneurship Awards 2012’ dari Asia Pacific Entrepreneurship Awards. Sementara itu, Kathleen adalah sosok penting dalam kesuksesan bisnis AirAsia, terutama dalam memimpin penetrasi maskapai ini di China, sebelum akhirnya bergabung di Expedia Asia. Ia mendapat penghargaan ‘Marketer of the Year’ dari Web In Travel Annual Conference 2012.

AXN telah melakukan pencarian bakat di seluruh Asia untuk menemukan orang-orang terbaik yang ingin bekerja untuk Tony Fernandes. Mewakili tujuh negara di Asia (Singapura, Malaysia, China, India, Indonesia, Thailand dan Filipina), 12 orang terbaik yang terpilih berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari industri hiburan, F&B, hospitality, IT, hukum dan keuangan. Berusia antara 25 hingga 38, beberapa orang masih menjalani pekerjaan pertama mereka, ada yang sudah punya bisnis sendiri, beberapa terkenal di industri hiburan, mantan ratu keantikan dan beberapa lagi telah dikenal di negara asal mereka akan pencapaian dan kesuksesan wirausaha serta keberhasil penjualan mereka.

Yang membanggakan, di musim pertama The Apprentice Asia ini, Indonesia diwakili oleh dua kandidat. Mereka adalah Dian Krishna Mukti dan Hendy Setiono – dua nama yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

Dian Krishna adalah pemegang titel Puteri Indonesia Tahun 2003 dan Mrs. Indonesia Tahun 2009 yang pernah berkarir di sejumlah stasiun televisi lokal dan internasional sebagai pembawa tenaga riset, reporter, presenter dan humas. Setelah menikah dengan seorang eksekutif asal Malaysia beberapa tahun lalu, Dian meninggalkan sorotan publik untuk mengikuti suami yang bertugas ke sejumlah negara dan kini bermukim di Hong Kong bersama anak batita mereka.

Lulusan Master of Arts (Mass Communications) dari Royal Melbourne Institute of Technology ini mengirimkan dua video audisi dengan konsep yang berbeda, yang berhasil memikat hati para juri The Apprentice Asia.

Sementara Hendy adalah pendiri dan CEO Baba Rafi Enterprise, perusahaan yang menaungi usaha waralaba kuliner Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono dan Bebek Garang. Pria asal Surabaya ini terpilih karena sosoknya yang inspiratif dan pantang menyerah. Ia adalah satu dari segelintir kandidat The Apprentice Asia yang tidak lulus kuliah namun berhasil membangun bisnis kulinernya dari nol hingga kini memiliki ratusan outlet dan ribuan tenaga kerja yang tersebar di tiga negara Asia dalam kurun waktu sembilan tahun!.

Dengan lokasi pengambilan gambar di Singapura dan Kuala Lumpur – di program ini, Dian Krishna, Hendy Setono dan para kandidat lain akan diuji kemampuan mereka di bidang penjualan, negosiasi, kreatifitas, manajemen, branding dan kepemimpinan. Di awal program, para kandidat dibagi menjadi dua tim berdasarkan jenis kelamin. Saksikan keseruan episode perdana saat para kandidat diberi tantangan menjual ikan! Ini merupakan pengalaman berbeda bagi para eksekutif ini yang sebagian besar belum pernah atau jarang mengunjungi pasar tradisional. Para penasihat Tony: Mark dan Kathleen, berada di lapangan untuk mengawasi tiap tim untuk menuntaskan tugas mereka, dan pendapat mereka sangat penting bagi Tony dalam memutuskan siapa yang dipecat tiap minggunya.

Apa yang membuat musim perdana The Apprentice Asia seru dan menegangkan adalah drama dan ketatnya kompetisi yang langsung terasa. Tentu saja, saat sebuah kelompok orang ekstrovert dan ambisius berkumpul, akan terjadi persaingan, aliansi akan terbentuk, urat syaraf akan diadu di tiap sesi rapat direksi dimana salah satu orang akan menerima ucapan: “You’re Fired” dipecat, pulang dengan tangan hampa. Ini adalah pertarungan dimana orang yang terbaik dan terkuat bertahan dari hari ke hari.

Bagaimana serunya aksi para kandidat dalam kompetisi ini? Apakah Dian dan Hendy berhasil mewujudkan impiannya menjadi karyawan Tony Fernandes? Kepada siapa Tony mengatakan You’re fired! dan You’re hired!?

Saksikan penayangan perdananya untuk mengetahui siapa dan apa yang disebut Tony sebagai ‘a bloody disaster’ (kekacauan terhebat)  dan ‘a weapon of mass destruction’ (senjata penghancur massal), dan dukunglah kandidat yang Anda anggap paling mampu memenangkan The Apprentice Asia!
The Apprentice Asia tayang perdana 22 Mei 2013 dan tayang reguler tiap Rabu jam 20:05 WIB Pertama dan Eksklusif di AXN. AXN tersedia melalui Indovision (ch. 154), First Media (ch. 51 – digital; ch. 332 – HD), Aora (ch. 415), Telkomvision (ch. 122), Groovia (ch. 553), YES TV (ch. 122), NexMedia (ch. 306), Skynindo (ch. 22) & Topas TV (ch. 261).

The Apprentice Asia dipersembahkan oleh AirAsia, ExpediaAsia, Hilton Hotels & Resorts, IG, smartphone resmi BlackBerry dan mobil resmi Volkswagen Malaysia.

Editor: Widiyabuana Slay
0 KOMENTAR
1796312 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas