• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Seleb

Jelang Konser di Batam, Iwan Fals Kangen Mie Lendir

Sabtu, 18 Mei 2013 19:49 WIB
Jelang Konser di Batam, Iwan Fals Kangen Mie Lendir
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Iwan Fals

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rio H Batubara

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gayanya sangat sederhana, jauh dari kesan glamour. Mengenakan   kaos oblong biru yang dipadu dengan jeans dan sandal jepit, ia memasuki Ballroom Planet Holiday Batam, Sabtu (18/5/2013).

Kedatangannya membuat semua orang berdiri untuk menyambutnya, dengan ramah pria berkacamata ini menebarkan senyuman kepada setiap orang.

Tanpa canggung ia pun menuju ke depan dan menduduki tempat yang sudah dipersiapkan di atas panggung, sontak puluhan awak media dan pengemarnya berebutan untuk mengambil foto.

Ya, itulah sosok Iwan Fals legenda musik Indonesia. Kedatangannya ke kota Batam merupakan bagian dari rangkaian konser Top Coffee di Indonesia.

Dalam event Meet & Greet Top Coffee ini Iwan Fals, terlihat santai duduk bersama teman-teman bandnya. Bahkan, ia terkesan malu-malu ketika semua mata terfokus melihat dirinya. Ketika Iwan membuka suaranya, auranya semangatnya begitu terasa pada setiap orang yang hadir. Maklum saja hampir semua orang dibesarkan dengan musik Iwan Fals.

Iwan mengatakan sudah tiga kali mengunjungi Batam dan surprise dengan  kemajuan yang pesat. “Kalo tidak salah kunjungan saya yang terakhir 10 tahun yang lalu. Dulu Batam masih sepi, tapi sekarang sudah ramai. Sudah banyak gedung- gedung yang sudah terbangun,” ujarnya.

Banyak pengalaman yang didapatnya ketika datang  di kota Batam beberapa tahun yang lalu, terutama dengan makanan khas Batam.
Tanpa malu-malu ia pun mengaku kangen dengan Mie lendir Batam. “Sudah lama saya rindu makan Mie lendir. Mudah-mudahan kesampaian, saya datangnya malam jadi belum sempat. Selain itu saya pengin makan gonggong juga,”katanya.

Pertanyaan yang dilontarkan wartawan Tribun mengenai isu Iwan Fals meninggal di jawabnya dengan santai. Ia menjawab isu tersebut dengan bercanda, namun ia  mengaku isu tersebut membuat ibunya menangis. Begitu juga dengan saudara-saudaranya yang  sempat panik.

“Ketika itu ada isu itu, saya banyak di teleponin ama saudara –saudara, yang  paling sedihnya ibu saya menangis dengan kabar itu. Jengkel juga dengan penyebar isu tersebut, Saya sudah menjadi bagian banyak orang, berhak juga untuk hidup. Isu seperti ini kejam,” tuturnya.

Iwan pun memutuskan untuk melaporkan ke pihak berwajib bila dirinya sempat. “Saya harus menanggapi dengan serius karena isu  tersebut membuat semua orang kuatir,”jelasnya.

Untuk menenangkan diri ia menyeruput Top Coffe yang disediakan untuknya. Ia hanya dapat tersenyum ketika semua orang memandang tingkahnya. “Maaf saya suka banget dengan kopi sejak dulu. Hanya ini kesukaan saya setelah dilarang dokter merokok,”tuturnya.

Ia mengatakan sejak masih kecil sudah kenal dengan namanya kopi. Jika ia sakit pasti  selalu diberikan dua atau tiga sendok kopi hitam. Tidak hanya itu, Iwan Fals mengaku mendapatkan inspirasi berkat  meminum kopi. Dimana banyak  karya lagunya berhasil di ciptakan berkat kopi.

Apalagi ketika dirinya di tawari menjadi duta Top Coffee, ia menyambutnya dengan senang hati. Bahkan Iwan Fals menciptakan lagu berjudul Kopi, Sumber Inspirasiku untuk Top Cofee yang akan dimasukkan pada album barunya. “Tapi sekarang saya jadi mikir mikir  nih, Top Coffe  bakalan dapat keuntungan selamanya padahal  saya hanya di kontrak dua tahun,”kontan candaan itu mengundang tawa banyak orang termasuk petinggi Top Coffee.

Iwan Fals akan menelurkan album baru untuk memuaskan dahaga  pengemarnya. Namun untuk ditribusi albumnya, ia belum mengetahui lebih banyak. Ia mengatakan dirinya kalah dalam hal distribusi. Dan ia berharap teman-teman Top Coffee mau membantunya dalam hal distribusi

Mau Sekalian ke SIngapura

Di usia  memasuki 52 tahun Iwan  Fals tetap akan menyanyikan lagu – lagu  kritikan sosial. Apalagi dirinya seorang pengiat lingkungan hidup, ia pun akan menciptakan lagu-lagu bertemakan lingkungan. Ia menuturkan saat ini es dikutub utara dan selatan  mencair, Indonesia sebagai negara kepulauan bisa tenggelam bila tidak ada perubahan

Dalam kunjungannya kali ini, Iwan dan awak bandnya menyempatkan untuk jalan-jalan ke Singapura. Ia mengatakan Singapura terkenal kebersihannya dan sudah dibuktikan tidak adanya sampah. Bahkan wanti-wanti supaya tidak membuang sampah dikatakan seorang pengemudi taksi

“Itu lah hebatnya singapura, tak perlu petingginya yang ngomong, warganya juga ikut serta. Ini adalah masalah sikap. Saya ingin mengajak masyarakat untuk berubah yaitu dengan bernyanyi. Pastinya dengan lagu mellow supaya masuk ke hati masyarakat. Dalam konser nanti saya akan meminta pengemar untuk memungguti sampah sebelum pulang,”tuturnya.

Maraknya artis yang ikutan menjadi caleg ditangapi ringan olehnya, ia menuturkan jika artis tersebut mampu kenapa tidak. Asalkan 100 persen tenaganya hanya untuk rakyat, Ketika ada yang mengusulkan Iwan Fals maju menjadi calon presiden, ia mengatakan cukup bernyanyi saja sesuai kemampuan.

Kota Batam menjadi kota keempat dalam rangkaian tour Top Coffe, yang direncanakan keliling 15 kota di Indonesia. Dalam Top Concert with Iwan Fals, di Lapangan Engku Putri Batam Kepri, Iwan akan membawakan 16 lagu. Tak ketinggalan dengan lagu terbarunya Kopi, Sumber Inspirasiku.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1800702 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas