Selasa, 5 Mei 2015
Tribun SelebTribunnews Seleb

Lagu Burung Kecil, Penghormatan Godbless untuk The Rollies

Minggu, 19 Mei 2013 01:34 WIB

Lagu Burung Kecil, Penghormatan Godbless untuk The Rollies
warta kota/nur ichsan
Penampilan para personel Godbless dalam berbagai penampilan pada acara syukuran 40 tahun Godbless di industri musik Indonesia, yang berlangsung di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat, Selasa (7/5/2013). Selama 40 tahun berkarya, mereka sudah memiliki 6 album dan 20 kali gonta ganti personel, personel terakhir beranggotakan, Achmad Albar (vokal), Donny Fattah (bassis), Abadi Soesman (Keyboardis), dan Ian Antono, (Gitar). Resep bertahan hingga usia 40 tahun, menurut Iyek sebutan akrab Achmad Albar, karena masing-masing personel bisa saling menghormati, menjaga perasaan orang lain, saling mengisi dan tidak merasa paling jago diantara personel. Godbless didirikan pada 5 Mei 1973. Menandai usianya yang telah 40 tahun, Godbless akan menggelar konser pada 7 September 2013 mendatang di Meis, Ancol, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Penampilan dua band rock legendaris yang sempat menapaki papan atas dunia musik nasional, The Rollies dan Godbless, mampu memberikan suguhan konser yang menarik. Era rock alternatif 70 hingga 90-an itu pun seakan kembali muncul, menciptakan suasana nostalgia bagi penonton yang berjumlah seribuan orang di Tenis Indoor Bikasoga, Jalan Suryalaya, Buahbatu, Sabtu (18/5/2013) malam.

Setelah tampilnya beberapa band pembuka, sekitar pukul 21.00, sang pemilik hajat, The Rollies, tampil dengan melesatkan lagu berjudul Bimbi sebagai nomor pembukanya. Alunan saksofon TZ Iskandar begitu dominan saat menjadi intro lagu ini, dan susana pun terasa harmonis dengan lantangnya suara sang vokalis Alfredo yang didukung Guswin. Penonton langsung memberikan aplaus meriah.

Sambutan yang semarak dari penonton pun tak disia-siakannya oleh The Rollies yang langsung membawakan lagu Kemarau, yang pernah mendapat penghargaan Kalpataru. Penonton yang duduk di kursi dengan meja bundar pun kembali bergoyang sambil turut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan The Rollies.

"Saya merasakan seperti kembali ke masa muda saat suka-sukanya musik rock. Dan saya lihat mereka para personel The Rollies dan Godbless tampak masih bagus penampilannya," kata Ratna, salah seorang penonton, saat ditemui Tribun di sela-sela berlangsungnya konser.

Konser dengan tata panggung yang menampilkan berjajarnya motor gede di bawah depan panggung itu, kata TZ Iskandar, sebagai pengenalan album barunya The Rollies,'Return, sekaligus peringatan ulang tahun ke-46 The Rollies.

"Ini juga sebagai pengenal kami yang sudah kerja sama dengan musisi muda dalam melanjutkan The Rollies. Ini menjadi estafet menyerahkan warna musik The Rollies kepada yang muda- muda," kata Benny Likumahuwa saat jumpa pers sebelum tampil.

Dalam penampilannya, The Rollies, yang saat ini berformasi Benny Likumahuwa pada trombon- flute-saksofon, Jimmy Manopo (drum), Otje F Tekol (bas), Tengku Zulian Iskandar (saksofon), Masri (gitar), dan Alfredo serta Guswin (vokal), juga ditambah pemain additional, Hendro (trompet) dan Nyong Anggoman (keyboard), benar-benar masih membawakan tembang- tembangnya yang sewarna dengan lagu band luar, seperti Chicago dan Blood Sweet & Tears dan James Brown. Karena dalam konsernya mereka pun membawakan lagu milik Chicago, You're The Inspiration.

Halaman12
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas