• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Seleb

Kisah Hidup Jokowi Difilmkan

Senin, 20 Mei 2013 15:47 WIB
Kisah Hidup Jokowi Difilmkan
Wartakotalive.com
Produser dan artis pendukung film Jokowi. Cerita masa kecil Joko Widodo alias Jokowi hingga dewasa diangkat ke layar lebar. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com : Ign Agung Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cerita masa kecil Joko Widodo alias Jokowi hingga dewasa diangkat ke layar lebar. Film produksi K2K Production itu, sengaja tidak mengangkat cerita karier politik Jokowi yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Film ini lebih menceritakan masa lalu Jokowi yang sempat terkena penggusuran hingga membuat arah kebijakannya lebih humanis.Film ini juga banyak memberi ruang bercerita tentang orang-orang yang banyak berjasa dibalik kisah sukses Jokowi saat ini," kata KK Dheeraj Produser film Jokowi kepada wartawan di Cafe Musro, Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2013).

KK Dheeraj mengungkapkan, saat dirinya hendak meminta izin membuat film tersebut Jokowi sempat balik bertanya apakah dirinya pantas di filmkan.

"Waktu itu beliau bilang, saya bukan siapa-siapa, kenapa dijadikan film. Saya jawab Ini bentuk apresiasi saya terhadap sosok Jokowi. Jadi film ini bukan Jokowi yang minta, tapi saya yang mau. Dan akhirnya beliau memberikan restu," kata KK Dheera.

Untuk mendukung riset cerita, tim produksi K2K Production mencari sumbernya dari buku, cuplikan berita, wawancara Jokowi langsung, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitarnya.

"Tim kita juga sempat mendatangi Ibunda Jokowi, ibu Sujiatmi Notomiatjo. Tim juga mendatangi sejumlah tetangga Jokowi di tempat yang pernah ia tinggali," kata KK Dheeraj yang pernah menggarap film seperti, "Skandal Cinta Babi Ngepet" , "Anda Puas Saya Loyo" , "Pijat Atas Tekan Bawah."

Film Jokowi ini dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Ayu Diah Pasha, Susilo Badar, Landung Simatupang, dan Ratna Riantiarno.

Film tersebut rencananya akan diputar pada tanggal 20 Juni 2013, bertepatan dengan satu hari sebelum ulang tahun Jokowi dan dua hari menjelang ulang tahun DKI Jakarta.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1807081 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Tommy Setiawan-Senin, 20 Mei 2013 Laporkan
    XI XI XI INDONESIA EMANG LUCU.... SEKALIAN FILM JALAN PADA RUSAK DAN KEMACETAN TRUS KEMISKINAN... BIAR PADA TAHU KALAU JAKARTA TAMBAH PARAH
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas