• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Seleb

FOTO: Sidang Aktor Dimas Andrean, Badannya Tambah Gemuk?

Rabu, 5 Juni 2013 08:35 WIB
FOTO: Sidang Aktor Dimas Andrean, Badannya Tambah Gemuk?
Warta Kota/Nur Ichsan
Sidang lanjutan perkara aktor Dimas Andrean di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan agenda pembacaan putusan sela oleh majelis hakim, Selasa (4/6/2013). Dalam putusan selanya majelis hakim menolak semua permohonan terdakwa, yang salah satunya meolak permintaan masa perpanjangan tahanan luar. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terjerat masalah hukum lazimnya membuat seseorang tertekan dan postur tubuhnya jadi kurus.

Tapi aktor Dimas Andrean malah kelihatan bertambah gemuk dibanding biasanya saat muncul pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan agenda pembacaan putusan sela oleh majelis hakim, Selasa (4/6/2013).

Posturnya tambah berisi, pipinya lebih bulat dari biasanya.

Hari itu, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diketuai Aminal Umam menolak keberatan yang diajukan Dimas Andrean terkait kasus penganiayaan, pengerusakan barang dan kepemilikan senjata tajam terhadap Sukmawan Salawidjaya yang terjadi di kos-kosannya pada tahun 2012 lalu.

Penolakan terjadi karena Dimas meminta hakim mempertimbangkan dakwaan atas dirinya karena surat dakwaan tidak didukung dengan barang bukti. Namun menurut hakim semua itu harus diuji dalam pembuktian.

Alasan penolakan kedua, pihak Dimas mengatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak cermat dalam memberikan dakwaan, karena tak menjelaskan secara detil akibat perbuatan yang didakwakan.

"Tidak dijelaskan akibat dari dakwaan pasal 351 KUHP," kata hakim Aminal didalam persidangan, Selasa (4/6).

Selain itu, pihak Dimas tidak melakukan perdamaian dengan korban. "Tidak terdapat bukti terjadinya perdamaian," lanjut hakim Aminal.

Karena itu hakim memutuskan untuk meneruskan perkara atas terdakwa Dimas dan menolak semua eksepsi yang disampaikan tim kuasa hukum Dimas pada persidangan minggu lalu.

Klik foto-foto *Dimas Andrean di ruang sidang

Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1869652 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas