• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Seleb

Foto Abidzar, Sang Penerus Dakwah Uje

Kamis, 6 Juni 2013 16:04 WIB
Foto Abidzar, Sang Penerus Dakwah Uje
Warta Kota/Nur Ichsan
SELAMATAN 40 HARI USTADZ UJE - Keluarga Uje terlihat pada acara Tahlilan dan pengajian 40 hari wafatnya Ustadz Jeffry Al Buchori, Seperti Ustadz Aswan (kakak Uje), Abizar (Anak Uje), Pipik (isteri Uje) sementara sejumlah tokoh diantaranya Guruh Soekarnoputra, Selasa (4/6/2013) di kediaman Uje di kawasan Rempoa, Jkarta Selatan. Pipik tampak masih bersedih, dia tengah dihibur agar tabah oleh pedangdut Cici Faramida, Chintya Lamusu, Annisa Trihapsari. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Banyak yang melihat bakat Mohammad Abidzar Al-Ghifar putra kedua almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori sebagai pendakwah seperti sang abi (ayah)nya.

Pipik Dian Irawati Popon, istri Uje pun terkejut melihat putra keduanya itu banyak berubah setelah ayahnya meninggal. Abi kerap mengumandangkan adzan. Tidak seperti biasanya, yang tergantung mood-nya, kini si buah hati berubah jadi selalu bersemangat mengumandangkan adzan.

Bahkan, saat peringatan mengenang 40 hari meninggalnya Uje, Abi juga sempat melantunkan ayat suci Al Quran. Lantunan suaranya sempat membuat air mata Pipik menetes. Keharuan bercampur kebahagiaan melihat bibit-bibit dakwah sang suami menurun pada keturunannya.

Pipik bangga karena apa yang diajarkan almarhum suaminya itu tidak sia-sia. Abidzar kadangkala ditunjuk oleh gurunya untuk menjadi perwakilan sekolah mengikuti lomba adzan. Ia berharap anak keduanya itu, melanjutkan jejak suaminya.

Namun, sebagai orangtua, Pipik dan almarhum, tidak memaksakan anak-anaknya. Termasuk menjadi seorang ustaz seperti yang diharapkannya. Baginya, bisa menjalankan ibadah salat lima waktu dan selalu menghargai orang lain sudah lebih dari cukup.

Tapi, Pipik melihat Abidzar ingin mengikuti ayahnya. Ada kebanggaan dalam diri anak keduanya terhadap ayahnya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1875962 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas