• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Seleb

Di Sinetron Ini, Vino G Bastian Benar-benar Shalat di Dalam Air

Kamis, 27 Juni 2013 21:42 WIB
Di Sinetron Ini, Vino G Bastian Benar-benar Shalat di Dalam Air
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Aktor Vino G Bastian

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vino G Bastian benar-benar menemui tantangan saat membintangi sinetron berjudul "Hanya Tuhan-lah Yang Tahu".

Ia berperan sebagai ustaz muda bernama Zen, yang melakoni tugasnya di Desa Cimaling. Desa tersebut terkenal karena reputasi warganya di dunia kejahatan.

Dalam salah satu adegannya, suami Marsya Timoty itu, menjalankan ibadah shalat di dalam air tatkala menunaikan tugasnya di Desa Cimaling. Sebab, warga desanya memang sama sekali tidak menerima kehadiran kaum ulama yang menyiarkan ajaran agama.

Shalat di dalam air tidak mudah. Sebab, tubuhnya acapkali mengapung. Apalagi, ia tidak bisa menggunakan alat pemberat karena bisa terlihat oleh kamera. Makanya, dengan sekuat tenaga ia membenamkan tubuhnya sendiri sembari menahan napas.

"Sama sekali enggak bisa pakai alat bantu (pemberat). Kalau pakai pemberat bakal kelihatan. Di waktu siang saya di bawah air terus," terangnya, Kamis, (27/6/2013), saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta.

Baginya, tantangan seperti itu dalam sebuah sinetron belum pernah melakukannya. Makanya, ia sangat antusias. Konsepnya menarik karena menurutnya, sinetron itu, tidak mempertontonkan atribut agama tertentu untuk menyampaikan pesan keagamaan.

"Dakwah enggak harus klasik, dengan berceramah. Tapi, lebih kepada perbuatannya. Enggak usah ribet, kan Islam simple," terangnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1959412 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas