Echa Paramitha Diminta Nyanyi Lagu Dangdut di KBRI London

Echa Paramitha telah mempersiapkan dirinya tampil dalam peringatan HUT ke 68 kemerdekaan Republik Indonesia di London, Inggris.

Echa Paramitha Diminta Nyanyi Lagu Dangdut di KBRI London
tribunnews.com/Willem Jonata
Echa Paramitha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Echa Paramitha telah mempersiapkan dirinya tampil dalam peringatan HUT ke 68 kemerdekaan Republik Indonesia di London, Inggris.

Sejumlah lagu akan dibawakannya. Di antaranya, lagu perjuangan seperti "Kebyar Kebyar" karya musisi Gombloh dan "Indonesia Pusaka" ciptaan sang maestro Ismail Marzuki.

Namun, tak disangka-sangka penyanyi yang beken sebagai sinden dalam acara Opera Van Java di Trans TV itu, juga diminta banyak orang di sana untuk membawakan sejumlah lagu dangdut yang nge-hits di Indonesia.

Lagu asli Indonesia itu, menjadi favorit mereka untuk mengobati rasa kangen terhadap Tanah Air.

"Mereka request-nya lagu Indonesia, ada lagu Indonesia Raya, Indonesia pusaka, dan Gebyar- Gebyar. Tapi, mereka ingin ramai dengan request dangdutan. Jangan salah, mereka tahu loh lagu dangdut yang hits," kata dia di Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,  Minggu (11/8/2013).

Wanita berusia 29 tahun itu, dijadwalkan berangkat ke London, hari ini dari Bandara Soekarno-Hatta. Ia sengaja berangkat lebih cepat karena membutuhkan persiapan.

Echa sangat antusias. Sebab, untuk kali pertama dalam hidupnya ia bisa memperingati hari bersejarah itu di luar negeri. Apalagi, ia belum pernah menginjakkan kedua kakinya, di ibukota Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Ini kali pertama saya peringati kemerdekaan Indonesia di luar negeri," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved