• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Seleb

Kris Biantoro Mem-blacklist Satu TV Swasta karena Tata Kramanya Bermasalah

Rabu, 14 Agustus 2013 10:02 WIB
Kris Biantoro Mem-blacklist Satu TV Swasta karena Tata Kramanya Bermasalah
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Anggota keluarga, kerabat, dan rekan sesama artis menjenguk jenazah aktor senior, Christoporus Soebiantoro atau yang lebih dikenal dengan nama Kris Biantoro yang disemayamkan di rumah duka di kediamannya, Kompleks Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013). Kris Biantoro yang menghembuskan napas terakhir pada Selasa (13/8/2013) diusia 75 tahun, meninggal karena serangan penyakit ginjal yang telah diidapnya selama 39 tahun terakhir ini. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semasa hidupnya, presenter senior Kris Biantoro mem- blacklist (mencekal) satu stasiun TV swasta karena kru liputan yang mewawancarainya dia nilai kurang punya tata krama (sopan santun) terhadap dirinya.

Rupanya Kris Biantoro memang sangat menjunjung tinggi etika dan sopan santun berkomunikasi antara anak muda terhadap orang tua dan sebaliknya. Karena itu bila ada awak liputan dari media mana pun cara komunikasi dengannya kurang sopan, ia tak segan menolak permintaan janjian wawancara.

"Karena sikapnya tersebut, Pak Kris tidak gampang begitu saja tampil di acara televisi atau panggung manapun, jika memang panitianya tidak bisa menempatkan diri sesuai tata krama," cerita Cahyo Widiasmoro dari Majalah Intisari.

Masalahnya, anak-anak muda dari berbagai stasiun TV ini rata-rata didominasi anak-anak muda. Tapi bagi Kris Biantoro, etika dan sopan santun tidak mengenal batas usia.

"Beliau tidak mau sama sekali tampil bahkan diwawancara sekalipun oleh televisi itu, juga karena sikap pimpinannya yang membuatnya tak berkenan," tutur Cahyo. Sayang, almarhum Kris tidak menyebut stasiun TV swasta yang dimaksud.

Klik foto-foto rumah duka *Kris Biantoro

Penulis: Agung Budi Santoso
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas