• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Seleb

Selain Kecelakaan, Ini Problem Anak Ahmad Dhani di Sekolah yang Membuatnya Dikeluarkan

Senin, 9 September 2013 16:56 WIB
Selain Kecelakaan, Ini Problem Anak Ahmad Dhani di Sekolah yang Membuatnya Dikeluarkan
Warta Kota
Abdul Qodir Jaelani (kanan) bersama pacarnya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah tiga bulan ini, Abdul Qodir Jaelani (13) alias Dul tidak sekolah lagi. Anak bungsu Ahmad Dhani Prasetyo (41) dan Maya Estianty (38) itu sering bolos sehingga terpaksa dikeluarkan dan dikembalikan sekolah ke orangtuanya.

Inilah masalah lain Dul di luar problem kecelakaan yang belum diketahui publik dan semakin menguatkan dugaan Komnas Perlindungan Anak kalau Ahmad Dhani lalai mengawasi anak.

"Sejak Juni kemarin, (Dul) tidak jadi siswa kami," kata Kepala SMP Bakti Mulia 400 Hadi Soewarno, MPd saat ditemui di ruang kerjanya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2013) sore.

Hadi mengakui, Dul pernah menjadi salah satu siswa di sekolah yang dipimpinnya itu. Lantaran selama sekolah dianggap tidak disiplin, terutama mengenai kehadiran di dalam ruang kelas, Dul kemudian dikembalikan ke orangtuanya.

"Jumlah kehadiran Dul sampai kenaikan kelas itu sangat kurang," jelas Hadi. Setiap ditanyakan, Dul mengaku sedang banyak berkegiatan di luar rumah, atau sakit. "Kalau soal pelajaran, Dul bisa mengikuti dengan baik," kata Hadi.

Proses perkembangan Dul di sekolah yang tidak disiplin itu sudah disampaikan Hadi pada ayah Dul, Dhani. "Orangtuanya memaklumi karena Dul tak bisa mengikuti 'progress' di sekolah kami," jelas Hadi.

Setelah para guru yang pernah mengajar Dul lalu memutuskan tidak menaikkan kelas pembetot bass band The Lucky Laki itu, keluarga kemudian menariknya dari sekolah. "Kami dengar Dul mau 'homeschooling'," ujar Hadi.

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
2264472 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • cilla-Senin, 9 September 2013 Laporkan
    Bukan dikeluarkan sama sekolah kali... tapi ditarik lagi ama ortunya krn sekolah memutuskan untuk tidak menaikkan kelas krn absennya kurang. Judulnya yang bener donk...
  • desaku-Senin, 9 September 2013 Laporkan
    Ternyata pas dugaan ku ini anak orang kaya yg salah asuhan akibatnya jadi brandal keren
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas