Ratu Kecantikan

Foto-foto Cantiknya Miss Earth Indonesia, Nita Sofiani

Inilah foto-foto cantiknya Nita Sofiani, pemenang ajang pemilihan "Miss Earth Indonesia 2013."

Foto-foto Cantiknya Miss Earth Indonesia, Nita Sofiani
Tribunnews.com/ Jeprima
Nita Sofiani berhasil menjadi pemenang pada malam grand final Miss Earth Indonesia 2013 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (17/10/2013). Perempuan kelahiran Bandung 8 Oktober 1992 itu menyisihkan 28 finalis lainnya dalam pagelaran yang bertema Celebrating The Conservation and Preservation of Indonesian Water yang diadakan oleh yayasan non profit El John Pageants tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makin banyak ajang kontes kecantikan di tingkat dunia maupun tingkat nasional.

Di tingkat dunia, ada ajang pemilihan Miss Universe, ada juga Miss World, ada pula Miss Earth. Ketiganya hampir mirip karena menggunakan istilah 'World (Dunia), Earth (Bumi) dan Universe (Jagat).

Intinya, ketiganya sama-sama ajang pemilihan Ratu Kecantikan tingkat internasional.

Nah, di tingkat nasional di Indonesia, ajang pemilihan Miss Earth Indonesia, pekan lalu, makin memperbanyak ajang kontes kecantikan serupa.

Sebab sebelumnya sudah ada pemilihan Puteri Indonesia yang diprakarsasi Mustika Ratu dan Indosiar, ada juga Miss Indonesia bikinan produsen kosmetik Martha Tilaar gandeng RCTI (MNC Group).

Ada juga pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia yang dihelat yayasan El John Pageant. Yayasan ini juga memprakarsai digelarnya pemilihan Miss Earth Indonesia yang baru berakhir pekan lalu.

Pemenangnya adalah Nita Sofiani. Ia berhasil menjadi pemenang pada malam grand final Miss Earth Indonesia 2013 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (17/10/2013).

Perempuan kelahiran Bandung 8 Oktober 1992 itu menyisihkan 28 finalis lainnya dalam pagelaran yang bertema 'Celebrating The Conservation and Preservation of Indonesian Water' yang diadakan oleh yayasan non profit El John Pageants tersebut.

Waah, makin banyak saja ya kontes kecantikan.

Sementara kontes berbau religi adalah pemilihan "World Muslimah". Tapi penyelanggara ajang ini tidak mau dikategorikan dalam 'kontes kecantikan."

Sebab, titik fokus penilaian bukan pada fisik, tapi pengusahaan ilmu agama Islam meski sisi 'fashion'-nya juga ikut menentukan penilaian.

Agung Budi Santoso

Klik foto-foto pemenang Miss Earth Indonesia !

Penulis: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved