Lagu Baru

Alasan Darius Sinathrya dan The Bandits Namai Album Keduanya 'The Limit'

Darius Sinatrya dan band The Bandits-nya menamai album keduanya, The Limit.

Alasan Darius Sinathrya dan The Bandits Namai Album Keduanya 'The Limit'
Dokumentasi Tribunnews
Darius Sinatrya 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA. The Bandits, band bentukan Darius Sinathrya merilis album keduanya. Bersama temannya, Pupun, eks gitaris Kapten, istri Donna Agnesia itu, meluapkan ekspresi dan kreativitasnya secara maksimal dalam komposisi rock cadas.

Karena luapan ekspresi itulah, album kedua The Bandits diberi tajuk "No Limit". "Kali ini kami lebih berekspresi, mengeksplorasi materi tanpa batas. Makanya, dinamakan album ini "No Limits"," terang Darius, Selasa, (29/10/2013), saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

Kecadasan sebelas lagu di album itu bisa dibuktikan dengan kecepatan temponya. Pupun lantas membeberkan rata-rata kecepatan temponya untuk materi album itu, mencapai 80 sampai 200 BPM (beat per minute). Lagu andalannya berjudul "Nightmare".

"Benar-benar tanpa batas. Semua dicurahkan di sini," timpal Pupun.

Tema lagunya pun variatif. Ada yang mengetengahkan cinta, sportivitas, dan juga tentang kehidupan sosial masyarakat. Rock kemudian sengaja dipilih sebagai wadah yang dapat mewakili jatidiri mereka.

"Lihat industri (musik) sekarang lagi super galau. Yang pop saja masih kurang diterima. Akhirnya jadi diri sendiri saja," lanjutnya.

Dalam proses kreatif, Darius merasa menemukan kecocokan bersama Pupun sehingga disimpulkannya sebagai satu kekuatan dahsyat. "Mengingat rentang waktu dari album pertama ke album kedua 1,5 tahun," tandas Darius.

Klik foto-foto *Darius

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved