Alsa Pisah Dari Setia Band Gara-gara Honor Manggung

Baru dua tahun bergabung bersama Charly van Houten dan Dedy Sudrajat di Setia Band, Alsa berpisah dengan dua bekas personel Band ST12 itu.

Alsa Pisah Dari Setia Band Gara-gara Honor Manggung
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Drummer additional Setia Band, Jeane Phialsa atau yang biasa dipanggil Alsa saat syuting pembuatan video klip Setia Band Jangan Mau Mau bersama empat orang model yang lolos audisi di TM Studio, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru dua tahun bergabung bersama Charly van Houten atau Charly (30) dan Dedy Sudrajat alias Pepeng (35) di Setia Band, Jeanne Phialsa (20) atau yang populer disapa Alsa berpisah dengan dua bekas personel Band ST12 itu.

Diduga, mundurnya cewek kece yang pintar menggebuk drum dari Setia Band lantaran soal bayaran yang tidak lagi sesuai. Alsa mengaku syok meski sebenarnya soal honor manggung itu bukan permasalahan besar.

"Aku sudah ngobrol sama managernya (Band Setia). Tapi dari sana (manajemen Band Setia) itu sudah tidak menyanggupi. Ya sudah," ujar Alsa ketika dijumpai di Jazz Spot, Jalan Kemang Raya 67, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013) malam.

Saat itu, Alsa sudah menggandeng empat teman barunya, Krishna Siregar (keyboard), Franky Sadikin (bass), dan Kadek Rihardika (gitar), serta Damez Nababan (Alto Sax), dan membentuk band anyar yang bernama Fussion Stuff.

Berbeda dengan Band Setia yang memainkan musik dan lagu melayu, Alsa dan Fussion Stuff yang sudah satu tahun ini bersama itu mengaku nyaman bermain musik jazz dan jazz rock. Jazz diakui Alsa membuatnya 'enjoy' bermusik.

Menurut dara kelahiran Depok, Jawa Barat, 4 Juni 1993, ini sejak awal dirinya bergabung dengan Charly dan Pepeng, tidak pernah ada perjanjian tertulis, terutama soal honor manggung. Alsa pun sadar, dirinya tidak bisa menuntut banyak.
"Kalau ngomongin soal bayaran, kayaknya tidak etis ya," kata Alsa. Meski merasa tidak diberikan honor sesuai --tidak disebutkan honor manggung setiap tampil bersama Band Setia--, Alsa enggan memikirkan masalah tersebut.

Sejak bergabung dengan Charly dan Pepeng di Band Setia tahun 2011, status Alsa hanyalah 'additional drumer', bukan personel band tetap. Sampai saat ini, Alsa hanya menggantikan posisi yang ditinggalkan Pepep, drumer sebelumnya. (kin)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved