Indonesian Idol 2014

Nyaris Tak Aman, Ubay Lega Lolos ke Babak 13 Besar Indonesian Idol

Muhammad Yusug Nur Ubay bisa tersenyum lega senang karena namanya disebut lolos ke babak 13 besar Indonesian Idol 2014.

Nyaris Tak Aman, Ubay Lega Lolos ke Babak 13 Besar Indonesian Idol
Youtube
Muhammad Yusuf Nur Ubay, finalis Indonesian Idol 2014. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Vania Putri

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Muhammad Yusug Nur Ubay bisa tersenyum lega. Kontestan asal Magelang ini senang karena namanya disebut  lolos ke babak 13 besar Indonesian Idol 2014, Sabtu (15/2/2014) dinihari.

Penampilan Ubay sebenarnya mengundang banyak pujian tim juri yaitu  Ahmad Dhani, Titi DJ, Tantri Kotak dan juri tamu Bebi Romeo menggantikan Anang yang tak bisa hadir di studio RCTI lantaran bandara di Jawa tutup akibat abu vulkanik Gunung Kelud.

Babak penyisihan menuju spektakuler ini menegangkan. Dulu biasa babak spektakuler berisi 12 orang namun kali ini 13 peserta. Otomatis dari 15 peserta gugur atau tereliminasi 2 orang.

Penentuannya bukan hanya berdasar voting melainkan juga penilaian juri.  Sarah, finalis berjilbab asal Bandung disebut namanya pertama kali untuk lolos ke panggung spektakuler, ia sangat terkejut dan begitu senang. Disusul oleh Nowela, gadis keturunan Batak Papua yang dipilih oleh Tantri lewat audisi di Purwokerto rupanya memang memukau.

Yunita dari Makassar, Ryan dari Cirebon, Windi, Virzha, Gio, Miranti, Eza, Husein, Dewi juga lolos. Ubay terpanggil di urutan ke 12 setelah voting ulang di sesi kedua pukul 01.00 WIB hingga 01.30 WIB.

Raut wajah Ubay tampak tegang dan gelisah menunggu hasil eliminasi. Hal itu juga tampak pada ketiga finalis lainnya seperti, Akhsa, Yuka, Ajeng.

Rupanya juri masih bingung untuk menentukan pilihan ke dua belas, keempat finalis yang tersisa pun diberi waktu tiga puluh menit untuk mendapatkan sms dukungan dari pemirsa.

Disamping itu, keempat finalis,  diberi kesempatan untuk tampil sekali lagi di panggung eliminasi semata-mata agar menarik dukungan penonton maupun dewan juri.  Ubay pun sujud syukur mengungkapkan kegembiraannya lolos ke babak spektakuler. (*)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved