Idris Sardi Wafat

B 10 LA, Nomor Cantik Plat Mobil Almarhum Idris Sardi

Almarhum Idris Sardi pernah memiliki mobil dengan nomor cantik B 10 LA. Tapi gara-gara itu, ia merasa tak nyaman.

B 10 LA, Nomor Cantik Plat Mobil Almarhum Idris Sardi
dokumentasi Tribunnews.com
Idris Sardi (kanan) dan putra tercinta, aktor Lukman Sardi (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM - Meninggalnya maestro biola, Idris Sardi, meninggalkan banyak kenangan, termasuk urusan pribadinya.  Salah satunya, ia pernah terkenal karena memiliki tanda nomor kendaraan "B 10 LA" yang dapat dibaca "biola".

Memang terdengar unik dan eksklusif. Tapi gara-gara nomor cantik itu, ia merasa tidak nyaman karena menjadi perhatian masyarakat ke manapun ia pergi. Media sering mengulas nomor mobilnya yang entah berapa tarifnya untuk memesan nomor khusus itu.

Karena tak nyaman, ayahanda aktor Lukman Sardi ini mengganti nomor kendaraannya dengan nomor biasa.

Idris Sardi lahir di Batavia, Hindia Belanda (sekarang Jakarta), 7 Juni 1938 – dan meninggal pada Senin 28 April 2014 pada umur 75 tahun karena kanker usus.

Mengenal biola sejak kanak-kanak. Pada umur sepuluh tahun ia sudah mendapat sambutan hangat pada pemunculannya yang pertama di Yogyakarta tahun 1949. Boleh dikatakan sebagai anak ajaib untuk biola di Indonesia, karena di usia muda sekali sudah lincah bermain biola.

Salah satu anak didiknya yang kini mengorbit jadi violis kondang adalah artis Maylafayzza. Tapi anak kandungnya sendiri, Lukman Sardi, tak mengekor jejaknya. Ia memilih mengorbit jadi pemain film.

Agung BS

Penulis: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved