Rossa Bercerita Tentang Kehidupan Pribadinya di Album Teranyar

Rossa merilis album teranyarnya berjudul "Love, Life & Music".

Rossa Bercerita Tentang Kehidupan Pribadinya di Album Teranyar
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi, Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang lebih dikenal sebagai Rossa saat ditemui pada peluncuran lagu tema dari Oriflame yang berjudul Your Dreams Our Inspiration di Kembang Goela, Plasa Sentral, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014). Rossa sebagai brand ambassador dari Oriflame mengajak masyarakat terutama kaum wanita untuk mampu mandiri. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Rossa merilis album teranyarnya berjudul "Love, Life & Music". Album itu berisi 10 lagu yang menceritakan kehidupan personal wanita kelahiran Sumedang, 35 tahun silam.

"Album ini merupakan cerita tentang kehidupan, cerita tentang aku pribadi sebagai penyanyi, dan tentunya tentang musik," ucapnya, Selasa, (19/5/2014), di kawasan Kuningan, Jakarta.

Meski demikian, 10 lagu yang terdapat dalam album itu bukanlah ciptaannya. Sederet pencipta lagu kenamaan, turut berpartisipasi menulis lagu untuknya. Beberapa di antaranya, Melly Goeslaw untuk lagu "Hijrah Cinta" dan Badai Kerispatih pada lagu "Milyaran Abad".

Lagu-lagu tersebut diaransemen oleh Andi Rianto, Tohpati, Anto Hoed, Ario Seto, dan Badai Kerispatih. Selain itu, juga melibatkan pengarah vokal Irvnat. Dan perlu diketahui, pengumpulan lagu-lagu itu dilakukan sejak 3 tahun silam.

Lagu itu jadi terkesan personal karena kemampuan Rossa dalam menginterpretasi. Jadi, siapapun yang menggubah lagu, siapapun yang menggarap aransemen musiknya, Rossa menjadikan karya tersebut sebagai miliknya.

"Lagu itu harus menjadi aku," lanjutnya.

Hal itu menunjukkan kematangannya sebagai penyanyi yang sudah digelutinya sejak 1995. Pertambahan usia turut mempengaruhi kematangannya tersebut. Kematangan yang dimaksudnya adalah mengombinasikan kualitas, sekaligus sisi komersial pada album.

"Kualitas dan komersial itu utama buat aku," ucapnya.

Tags
Rossa
Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved