Lagu Baru

Alasan Firman Siagian Jagokan Lagu Malaysia Untuk Jagoan Single Barunya

Firman Siagian, eks vokalis The Fly sekaligus jebolan alumni Indonesian Idol itu, pilih daurulang lagu Malaysia untuk single terbarunya.

Alasan Firman Siagian Jagokan Lagu Malaysia Untuk Jagoan Single Barunya
TRIBUNNEWS.COM/ WILLEM JONATA
Firman Siagian dan Pay. 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Firman Siagian, eks vokalis The Fly sekaligus jebolan alumni Indonesian Idol itu, kembali bersolo karier. Ia merilis single teranyarnya berjudul "Rindu Serindu Rindunya" yang pernah dipopulerkan Spoon Band dari negeri jiran, Malaysia.

Single itu merupakan jagoan dari mini albumnya yang bertajuk "Aku Anak Melayu". Yang menarik dalam penggarapannya, ia bekerja sama dengan Pay, eks personel Slank, dalam urusan aransemen musik.

Firman memilih "Rindu Serindu Rindunya" sebagai jagoan, karena lagu itu pernah sangat populer di tahun 1996. Ia semakin yakin memilih lagu bernuansa pop melayu itu, sebagai jagoan karena ada request saat tampil dalam sebuah acara memperingati hari kemerdekaan Malaysia. Sambutan penonton sangat luar biasa.

"Sekitar 22 ribuan penonton sambutannya gila. Akhirnya terpikir untuk recycle lagu ini," ucapnya, ditemui di kawasan Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Dari situ, Firman punya keyakinan bahwa pop Melayu punya pangsa pasar yang cukup besar. Terutama di negeri jiran, Malaysia. Ia juga mendapatkan tawaran kontrak dari label di Malaysia untuk album tersebut, dengan angka yang cukup menggiurkan. Ia mendapatkannya ketika tampil dalam sebuah konser di sana.

"Kami sepakat bekerjasama karena mereka bukan cuma menawarkan angka yang menggiurkan. Tapi mereka juga setuju dengan visi misi saya," lanjutnya.

Klik di sini!  - Berita dan gosip selebritis, hari ini!

Klik di sini - Foto-foto selebritis terkini, hari ini !

Klik di sini - Artikel-artikel asyik seputar gaya hidup masa kini

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved