Lagu Baru

Biasa Nyanyi Seperti Agnes Monica, IDP Mendadak Bawakan Lagu Melow

Biasa nyanyi lagu berirama rancak, Indah Dewi Pertiwi ternyata bisa juga membawakan lagu sendu alias melow.

Biasa Nyanyi Seperti Agnes Monica, IDP Mendadak Bawakan Lagu Melow
TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA
Indah Dewi Pertiwi 

Tohpati, Yon Koeswoyo dan IDP

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tohpati gitaris kondang itu, selama ini hanya mengira bahwa Indah Dewi Pertiwi (IDP) adalah seorang penyanyi pop bernuansa rancak, yang penampilannya selalu disertai dansa dansi.

Ia mengira demikian karena selama ini IDP dikenal dengan penyanyi, yang tak ubahnya seperti Agnes Monica. Ternyata dugaannya salah. IDP mampu menyanyikan lagu pop melankolis yang sendu dan menggetarkan.

"Saya kira IDP penyanyi yang hanya bisa lagu-lagu rancak yang nge-dance. Ternyata dia bisa menyanyikan lagu yang melow dengan baik," ucapnya, Jumat, (15/8/2014), ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Misalnya, ketika IDP menyanyikan lagu "Curiga" ciptaan Yon Koeswoyo, vokalis band legendaris Indonesia, Koes Plus. Ia terlibat dalam aransemen lagu tersebut. Diakuinya, IDP punya sentuhan terhadap lagu itu.

"Di bayanganku, di single ini IDP lebih kalem dan nge-pop. Aku aransemennya ngenakin lagu. Aku juga bikin musiknya enggak yang mewah, tapi gampang dinikmati orang-orang. jadi dengarnya enggak lebay," ucapnya.

Dan, Tohpati memuji Yon yang menciptakan lagu di luar dari karakternya saat bermusik bersama Koes Plus. Meski usianya kepala tujuh, Yon tetap mengikuti tren musik sekarang.

"Mas Yon sepertinya mengikuti zaman ya," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved