Aktris Brunei Ini Jujur Akui Buta Akting Kencan

Liyana Yus, aktris Brunei Darussalam itu, ternyata harus susah payah mendapatkan peran dalam film perdananya

Aktris Brunei Ini Jujur Akui Buta Akting Kencan
TRIBUNNEWS.COM/WILLEM JONATA
Aktris Brunei Darussalam Liyana Yus 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Liyana Yus, aktris Brunei Darussalam itu, ternyata harus susah payah mendapatkan peran dalam film perdananya dalam film yang berjudul "Yasmine", film yang kemudian menjadi penanda bangkitnya dunia perfilman Brunei setelah mati suri sejak 54 tahun terakhir.

Awalnya, ia mengirimkan email yang menunjukkan ketertarikannya membintangi film tersebut. Kemudian ia mendapatkan balasan dan diminta untuk mengirim biodata yang selengkap-lengkapnya. Satu hal yang membuatnya semakin antusias. Sebab, yang dicari untuk membintangi film itu, harus memiliki latar belakang seni bela diri.

Wanita 21 tahun itu, pun ditelepon untuk mengikuti proses casting. Diakuinya benar-benar tak tahu apa yang mesti dilakukannya. Apalagi ia dihadapkan dengan skrip adegan orang berkencan. "Skrip pertama pacaran, dating scene," ucapnya, ditemui semalam di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Liyana kemudian geleng-geleng kepala. Sebab, sama sekali tidak tahu bagaimana memainkan adegan kencan yang sama sekali tak pernah dialaminya. Maklum, ia masih berstatus lajang. Ia juga belum punya pacar. "Aku rasa waktu itu aku enggak bisa, karena apa ya, dating apa sih? Kan aku enggak pernah," ucapnya senyum.

Namun, lain hal ketika Liyana dihadapkan dengan skrip bertengkar dengan ayah. Ternyata ia mampu menghayati perannya dengan meluapkan emosi terhadap sang ayah. "Itu sampai ke hati, aku bisa menangis waktu casting, aku marah betulan, tubuhku sampai seeking," tandasnya sembari ngakak.

Tags
Brunei
Penulis: Willem Jonata
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help