Jadi Korban Lifestyle Zaskia Mecca Alasan Hanung Bramantyo Bikin Film Hijab

Tangan dingin Hanung Bramantyo kembali bekerja. Kali ini sutradara kondang tersebut bersiap membuat film 'Hijab'.

Jadi Korban Lifestyle Zaskia Mecca Alasan Hanung Bramantyo Bikin Film Hijab
instagram
Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tangan dingin Hanung Bramantyo kembali bekerja. Kali ini sutradara kondang tersebut bersiap membuat film 'Hijab'. Film kali ini terasa spesial bagi Hanung mengingat alur ceritanya sengaja diangkat dari pengalaman sang istri, Zaskia Mecca.

"Ini kisah nyata pengalaman pertama Zaskia buka butik Meccanism. Ternyata enggak mudah perempuan pertama kali buka butik hijab," katanya, saat ditemui dalam syukuran film 'Hijab' di Dapur Film, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (16/9/2014) malam.

Meski mengangkat busana muslim sebagai inti cerita di film terbarunya, Hanung menegaskan bahwa hasil akhirnya kelak tidak akan seperti yang dibayangkan banyak pihak. "Kesannya religius tapi disini bicara hijab as a fashion dan lifestyle. Ini akan menarik kalau hijab sebagai fenomena," ucapnya.

Hanung juga menegaskan ada alasan khusus mengapa akhirnya ia tertarik mengangkat cerita tersebut ke dalam layar lebar. Pasalnya fenomena hijab dikalangan wanita muslim sangatlah besar.

 "Hijab lebih menarik ketika berbicara sebagai fenomena fashion menggeser sanggul juga kebaya. Pascareformasi, hijab menggeser itu semua. Selain itu kenapa kami buat film ini, dikarenakan saya korban lifestyle. Saya sadari Zaskia orangnya sangat fashionable dan style saya sangat diubah oleh dia," ucapnya.

Sementara itu Zaskia menjelaskan film yang bakal dibintanginya kelak itu mengisahkan dirinya yang memiliki butik bersama dengan empat sepupunya. Ada banyak intrik dan kisah menarik dari film besutan suami tercintanya itu.

 "Mulai dari enggak punya uang sama sekali, akhirnya jualan hingga dalam waktu tiga bulan uangnya bisa lebih besar dari suaminya. Tentunya akan ada masa perempuan lebih sukses dari suami," ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Alim Sugiantoro, Komisaris Ampuh Entertaiment, mengaku tertarik untuk bekerjasama dalam pembuatan film 'Hijab' dikarenakan sosok Hanung Bramantyo. Ada banyak film yang sudah dihasilkan dari tangan dingin sutradara film ' tersebut.

"Saya lihat karisma Mas Hanung, seorang anak muda berbakat. Saya support Hanung karena film seperti ini memang bagus dan lebih terhormat. Hanung juga merupakan aset negara di bidang entertaiment," ungkap Alim.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved