Lagu Baru

Cerita di Balik Album Baru 'Pagi Pulang Pagi' yang Disiapkan Band Armada

Ini kisah di balik album baru "Pagi Pulang Pagi' milik band Armada.

Cerita di Balik Album Baru 'Pagi Pulang Pagi' yang Disiapkan Band Armada
TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA
Rizal, vokalis band Armada. 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Album "Pagi Pulang Pagi" sebetulnya berangkat dari keseharian para personel Armada. Di antaranya, Rizal, sang vokalis. Sejak kecil ia bercita-cita menjadi anak band. Sebab, ia melihat musisi dan anak band era 1990-an kehidupannya sangat santai dan menyenangkan.

Karena itu, ia punya niat jadi anak band. Awal tahun 2000, ia mulai main musik dalam format band bersama teman-temannya. Kemudian masuk dapur rekaman untuk debut album perdana. Setelah itu, apa yang dibayangkannya sejak kecil jauh panggang dari api.

"Kami lihat anak band tahun 1990-an santai banget hidupnya. Sekarang, anak band kaya orang kantoran kerjanya, malah lebih," ucapnya, Rabu, (24/9/2014), dalam jumpa pers di KFC, Kemang, Jakarta Selatan.

Dari pengalamannya sebagai anak band, jadwalnya sangat padat. Ia harus bangun pagi supaya tidak ketinggalan pesawat, untuk rangkaian tur luar kota.

"Sebelum azan subuh, kami sudah ke bandara, azan subuh berikutnya berikutnya lagi ke bandara, untuk terbang ke kota lain," lanjutnya.

Namun, ia percaya yang dialaminya juga dirasakan oleh banyak orang. Bukan anak band, tapi juga sopir taksi atau tukang sayur, yang harus kerja dari pagi ketemu pagi.

"Tapi, album ini bukan bentuk keluhan. Kami sendiri enggak berani mengeluh. Ini cuma berbagi cerita saja, kalau yang kami lakukan semua ini untuk keluarga," ucapnya. Itulah kenapa album anyar Armada kemudian dinamakan "Pagi Pulang Pagi".

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved