Ada Dua Orang Indonesia di Balik Penggarapan Avengers: Age of Ultron

Mereka terpilih untuk ikut menggarap animasi film Avengers: Age of Ultron.

Ada Dua Orang Indonesia di Balik Penggarapan Avengers: Age of Ultron
IST

TRIBUNNEWS.COM - Di balik proses penggarapan film Avengers: Age of Ultron yang sudah sangat dinanti oleh para penggemar pahlawan super di seluruh dunia ini ada dua sosok animator Indonesia yang ikut dalam penggarapan animasinya.

Mereka adalah Rini Sugianto yang kini berdomisili di San Francisco, California, dan Ronny Gani yang saat ini tinggal di Singapura.

Tinggal di dua benua yang berbeda, dua animator Indonesia, Rini Sugianto dan Ronny Gani terpilih untuk ikut menggarap animasi film Avengers: Age of Ultron.

Saat proses penggarapan, keduanya bekerja di perusahaan yang sama, Industrial Light and Magic, yang berada di dua negara yang berbeda.

“Jadi saya ikut gabung di tim industrial light and magic di San Francisco mulai dari bulan November (2014) sampai bulan Februari (2015) ikutan untuk menggarap Avengers 2,” papar Rini Sugianto.

“Sebelumnya saya mengerjakan proyek lain yang sekarang masih diproduksi, dan baru kemudian bergabung ke tim animator Avengers: Age Of Ultron di bulan Oktober 2014, dan ikut terlibat dalam pengerjaannya sampai bulan Maret 2015,” ujar Ronny Gani yang sejak pertengahan bulan Maret mulai bekerja di perusahaan efek visual, Double Negative Singapore.

Sedikit kilas balik, ketika masih tinggal dan bekerja di Selandia Baru untuk perusahaan WETA Digital milik sutradara Peter Jackson, Rini juga ikut menggarap film Avengers yang pertama.

Pengalaman tersebut telah membuatnya lebih familiar dengan karakter-karakter di film yang kedua ini, sehingga mempercepat proses animasinya.

“Jadi kita enggak mulai dari awal lagi. Enggak perlu develop personality-nya lagi di Avengers 2 ini,” ujar Rini yang kini tengah ikut menggarap animasi untuk film Ted 2 di bawah Tippett Studio di San Francisco.

Menjadi tantangan tersendiri bagi Ronny ketika harus mengerjakan proyek film sequel seperti Avengers: Age of Ultron ini.

Halaman
123
Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help