Alfie Alfandy Tak Asal Perankan Sosok Ustaz Uje

Alfie Alfandy (25), pemeran almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dalam film drama layar lebar Hijrah Cinta

Alfie Alfandy Tak Asal Perankan Sosok Ustaz Uje
Tribunnews/Jeprima
Aktor, Alfie Affandy menghadiri acara press screening film Hijrah Cinta, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7/2014). Film Hijrah Cinta diangkat berdasarkan kisah nyata perjalanan hidup Ustaz Jeffry Al Buchori (Jefri Al Buchori). Menurut Alfie yang memerankan sosok ustaz gaul tersebut, ia butuh waktu selama empat bulan lamanya untuk melakukan pendalaman karakter, mulai dari belajar agama, Alquran, baca huruf, hingga silaturahmi dengan sahabat dan guru-guru almarhum. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alfie Alfandy (25), pemeran almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dalam film drama layar lebar Hijrah Cinta (2014), dipercaya untuk tetap main sebagai Uje dalam film drama seri televisinya, yang berjudul Hijrah Cinta The Series. I

a mengaku, berperan sebagai Uje bukan hal mudah baginya, karena itu merupakan amanah.

"Ini amanah, tanggung jawab, enggak sembarangan membawakan sosok Ustaz Jefri di sini. Enggak boleh asal-asalan, harus memiliki tanggung jawab tersendiri," tutur Alfie pada acara peluncuran Hijrah Cinta The Series di arena Jakarta Fair Kemayoran 2015, Sabtu (6/6/2015) lalu.

Ada beberapa adegan yang oleh Alfie diakui paling sulit.

“Adegan paling sulit, yang bikin flashback diri, adalah adegan make (mengonsumsi narkoba). Terus, adegan sulit kedua, itu ketika lagi sakau, lagi butuh (ketagihan narkoba). Sempat beberapa kali kebawa emosi beneran. Terus, kemudian, adegan ketiga paling sulit adalah berantem dengan Umi," papar Alfie.

Menurut Alfie, Hijrah Cinta The Series menyajikan kisah yang lebih rinci daripada film layar lebarnya. Setiap plot ceritanya mengalami perkembangan. Tambah Alfie, tidaklah hanya sekadar tontonan biasa, tetapi juga sebuah tuntunan.

Hijrah Cinta The Series, yang diproduksi oleh Multivison Plus, ditayangkan setiap Sabtu dari pukul 17.00 WIB mulai 6 Juni 2015 di kanal Pelangi pada saluran televisi berbayar K-Vision.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help