Home »

Seleb

»

News

Chiki Fawzi Jatuh Hati pada Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar

Chiki begitu kagum melihat semangat rekan-rekannya yang mau rela mengajar anak-anak tanpa pamrih demi kemajuan bangsa.

Chiki Fawzi Jatuh Hati pada Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar
Tribunnews.com/Daniel Ngantung
Chiki Fawzi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa yang dapat membuat seorang Marsha Chikita Fawzi begitu bahagia? Bagi si bungsu dari pasangan selebritas Ikang Fawzi dan Marissa Haque, membantu orang lain adalah jawaban yang mutlak.

Sejak kembali lagi ke Tanah Air selepas menamatkan studinya di Kuala Lumpur 2012 lalu, Chiki mulai aktif terlibat dalam program kerelawanan Kelas Inspirasi. Di program turunan dari Indonesia Mengajar besutan Anies Baswedan itu, Chiki berbagi ilmunya kepada murid-murid di sejumlah sekolah dasar di Jakarta.

Niatan Chiki untuk berkecimpung di kegiatan ini bermula dari keinginannya mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Ketika itu, ia baru lulus Jurusan Animasi di Multimedia University, Kuala Lumpur, dan sedang membangun bisnis start-up bersama teman-temannya. Kesibukan Chiki belum begitu intens sehingga memiliki banyak waktu luang.

Seorang kawan lantas mengajaknya untuk bergabung dengan Kelas Inspirasi. Tanpa perlu berpikir dua kali, Chiki langsung mengiyakan ajakan itu.  

"Sebelumnya, sewaktu kuliah di Malaysia aku pernah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial, seperti mengajar anak jalanan, lalu memberi makan kaum terlantar. Makanya, aku excited banget ikut Kelas Inspirasi," ujar Chiki di acara "Nutrifood Berbagi Inspirasi, Aksi Nyata Membangun Bangsa" di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Baru bergabung, Chiki mengaku langsung jatuh hati pada program Kelas Inspirasi. Ia begitu kagum melihat semangat rekan-rekannya yang mau rela mengajar anak-anak tanpa pamrih demi kemajuan bangsa.

Kebahagiaan semakin ia rasakan ketika bisa ikut mendidik anak-anak dan mendapatkan respon positif dari mereka. Bagi perempuan kelahiran Jakarta, 28 Januari 1989 itu, kebahagiaan seperti itu sangat sulit tergantikan.

"Masya Allah, kebangetan bahagianya. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari orang-orang yang memiliki semangat berbagi demi kemajuan Indonesia," kata Chiki bersemangat.

Terbesit di benak Chiki untuk mendaftar di program Indonesia Mengajar sebagai Pengajar Muda. Namun, saat ini ia belum siap pindah ke daerah terpencil karena ingin fokus dulu mengembangkan karier sebagai animator sekaligus penyanyi.

"Tapi Insya Allah, kalau sudah siap aku pasti akan mendaftar," kata Chiki yang dalam waktu dekat ini akan meluncurkan album solo perdananya. (Daniel Ngantung)

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help