Titi DJ Tahan Egois di Album Titi in Love with Yovie

Titi mengatakan, pada album tersebut dirinya diminta musisi Yovie Widianto untuk bernyanyi secara jujur dan menaham egoismenya.

Titi DJ Tahan Egois di Album Titi in Love with Yovie
Tribunnews.com/Achmad Rafiq: Penyanyi Titi DJ bersama Yovie Widianto dan pihak yang membantu proses album baru Titi in Love with Yovie , saat jumpa persnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2015).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga puluh tahun berkarya di Industri Musik Tanah Air, membuat diva pop Indonesia, Titi DJ menelurkan karya terbarunya lewat album 'Titi in Love with Yovie'.

Titi mengatakan, pada album tersebut dirinya diminta musisi Yovie Widianto untuk bernyanyi secara jujur dan menaham egoismenya.

"Ini pengalaman baru karena saya harus nyanyi lagu ini dengan jujur. Sebagai penyanyi kan kalau sudah masuk studio rekaman ingin tampil bagus dan sempurna," ujar Titi, saat jumpa pers peluncuran album 'Titi DJ in Love with Love', di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Tapi justru pada saat nyanyi secara jujur itu yang membuat saya sulit. Saya harus menahan ego saya untuk tidak pamer dan tampil apa adanya," sambung dia.

Pelantun 'Bila Kuingat' itu mengaku, pada saat ia menyanyi dan melakukan rekaman secara jujur, justru dirinya lebih mudah dan cepat dalam melakukan proses rekaman.

"Pada saat saya bernyanyi secara jujur, itu akhirnya bisa selesaikan rekaman 5 lagu dalam sehari selesai. Saya rekaman dari pagi sampai jam 10 malem," ucap Titi yang telah menyelesaikan semua proses albumnya selama dua tahun itu.

Album yang berisi 10 lagu tersebut melibatkan Yovie sebagai Music Director, lalu Andi Rianto dan Edwin Saladin sebagai Music Arranger serta melibatkan disk jockey, Dipha Barus pada lagu 'Satu Mimpi'.

Sepuluh lagu milik Yovie yang pernah hits beberapa tahun lalu itu juga telah dipilih sesuai dengan keinginan hati Titi. Aransemen musik pada album tersebut juga tidak jauh dari kualitas vokal Titi.

"Saya memberikan kebebasan penuh sahabat-sahabat saya, paling tentang gambaran nuansa dan spirit pada arranger dan Titi, seperti lagu 'Menikahimu', itu aransemen lebih ke tempo, nadanya, aransemennya nuansannya itu dari kreatifitas dari mereka," lanjut Yovie.

Sepuluh lagu yang ada di album 'Titi in Love with Love', itu seperti 'Bila Kuingat', 'Menikahimu', 'Untukku', 'Suami Terbaik', ' Terlalu Cinta', 'Satu Mimpiku', 'Bukan Untukku', 'Janji Suci', 'Menjaga Hati', 'Manusia Biasa'.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved