Home »

Seleb

»

Musik

Pernah Dibully Karena Aneh, Ini Makna Indah Nama Giring Ganesha

Namun, siapa pula yang menyangka kalau Giring pernah melewati masa-masa suram saat ia masih kecil?

Pernah Dibully Karena Aneh, Ini Makna Indah Nama Giring Ganesha
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha saat ditemui usai jumpa pers Music Battle Vidio.com, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015). 

Sri Isnaeni/Tabloidnova.com

TRIBUNNEWS.COM - Siapa yang tak kenal dengan pentolan grup band Nidji, Giring Ganesha? Sosoknya sudah menjadi ikon tersendiri dalam bandnya.

Pun, prestasi Giring sebagai vokalis, kerap mendapat acungan jempol.

Namun, siapa pula yang menyangka kalau Giring pernah melewati masa-masa suram saat ia masih kecil?

Giring menceritakan pengalamannya diejek alias bully dalam bentuk verbal oleh teman-temannya.

“Giring, Giring, banyak banget yang panggil gue pas keluar rumah. Cuma mereka merasa aneh gitu sama nama gue. Sampai ada yang nyebut giring bola! giring bola!” kata Giring saat dijumpai dalam talkshow kampanye Rayakan Namamu oleh Coca Cola dan komunitas anti-bullying Sudah Dong, Rabu (13/1/2016).

Mendapat perlakuan tak menyenangkan dari teman-temannya, Giring mengaku sedih. Ia memberanikan diri bertanya kepada sang ayah, perihal namanya.

Ya, Giring melakukan protes kecil terhadap sang ayah karena beliau menghadiahi nama yang kerap bisa membuatnya dibully teman-temannya.

Lalu, apa kata sang ayah?

Gue tanyalah bapak gue kenapa namanya Giring. Ternyata dikasih tahu nama gue itu bagus banget. Waktu itu bapak gue bilang, nama kamu tuh diambil dari Ki Ageng Giring,” kata Giring menirukan ucapan sang ayah.

Mendengar penjelasan sang ayah, Giring menjadi mengerti, bahwa nama yang dihadiahkan orangtuanya amat bagus dan mengandung doa.

Ki Ageng Giring tak lain adalah salah satu tokoh yang membawa agama Islam ke Indonesia di masa Kerajaan Mataram.

Sementara Ganesha berarti kebijaksanaan, kekuatan, dan pengetahuan. Sejak saat itu, Giring mengaku tak memerdulikan ejekan teman-temannya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help