Home »

Seleb

»

News

Gara-gara Penembakan Misterius, Gita Gutawa Sempat Diminta Batalkan Manggung

Penembakan misterius yang telah terjadi di tempat umum di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada April 2016, juga membuat khawatir orangtua Gita Gutawa.

Gara-gara Penembakan Misterius, Gita Gutawa Sempat Diminta Batalkan Manggung
TRIBUNNEWS/REGINA

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Penembakan misterius yang telah terjadi di tempat umum di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada April 2016, juga membuat khawatir orangtua Gita Gutawa.

Penyanyi dan pencipta lagu bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa (22) bahkan sempat disarankan agar membatalkan jadwalnya untuk tampil dalam sebuah acara di kota tersebut pada Sabtu (30/4/2016) malam.

Namun, Gita memutuskan untuk tetap menyanyi dalam acara itu.

"Jujur, salah satu orangtua saya ada yang khawatir juga. Tapi, saya baca di media online kalau ada satu pelaku sudah ketangkep, tinggal adiknya yang lagi dicari," ujar Gita di sela mengisi acara Wedding Expo di Grand Artos Hotel, Magelang, Sabtu malam.

Gita mengaku prihatin akan peristiwa penembakan misterius di tempat umum di Kota Magelang. Namun, ia berharap, kejadian itu tidak akan membawa pengaruh apa-apa terhadap kegiatan bernyanyinya.

"Jadwal masuk ke Magelang sudah lama, kalau saya tidak datang malah akan mengecewakan lebih banyak pihak. Mudah-mudahan (kejadian) ini tidak berpengaruh apa-apa," kata putri pemusik Erwin Gutawa ini.

Gita pun bertanya-tanya tentang latar belakang penembakan misterius itu.

"Saya juga enggak ngerti apa motivasinya dan memang lagi dicari (diselidiki oleh pihak berwenang). Mengapa juga menyasar perempuan dan di tempat umum. Meski (korban) luka ringan, tapi perlu perhatian kita semua. Ini masalah serius," ujar pelantun lagu "Parasit" ini.

"Ini juga menjadi pelajaran bagi kita, terutama perempuan, untuk kuat dan bisa menjaga diri," ucap Gita, yang berharap segala persoalan mengenai penembakan misterius itu akan segera beres.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help