Home »

Seleb

»

News

Fota Center Peduli Bocah 5 Tahun Penderita Kanker Ganas

Fonda Tangguh mengatakan, kedatangannya ke RSHS Bandung setelah pihaknya mendengar kabar adanya salah seorang pasien rumah sakit kurang mampu

Fota Center Peduli Bocah 5 Tahun Penderita Kanker Ganas
ist
Fonda Tangguh dan Shinta Bachir (Kemeja Hitam) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fota Center menggelar bakti sosial, dengan mengunjungi pasien penderita kanker otot di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Ketua Umum Fota Center, Fonda Tangguh mengatakan, kedatangannya ke RSHS Bandung setelah pihaknya mendengar kabar adanya salah seorang pasien rumah sakit yang berasal dari keluarga kurang mampu menderita kanker ganas tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kami, kebetulan Fota Center adalah LSM yang memfokuskan diri bergerak di bidang sosial,” ungkap Fonda, Rabu malam (19/10/2016).

Selain melakukan kunjungan, Fota Center juga memberikan santunan kepada penderita kanker bernama Syaiful Yusuf ini.

“Dia baru berumur lima tahun, anak pasangan Hendra Nursyamsi (29) dan Lina Rohdiani (28) dari Kampung Panembong, Tasikmalaya,” ujarnya.

Menurut Fonda, Syaiful sangat butuh uluran tangan.

“Dia menderita kanker ganas berawal dari benjolan kecil di gusinya. Sudah satu tahun ini diobati, mulai dari puskesmas, kemudian dirujuk ke RSUD Tasikmalaya hingga dibawa ke RS Hasan Sadikin. Sudah puluhan kali dikemoterapi, dan dia butuh bantuan biaya yang tidak dicover BPJS,” jelas Fonda.

Rencananya, usai kunjungan tersebut Fota Center akan mendirikan Posko Peduli Syaiful Yusuf.

“Kita siap menjembatani para dermawan yang ingin membantu Syaiful,” kata Fonda.

Dalam bakti sosial itu, nampak hadir artis cantik Shinta Bachir, yang tak lain adalah Ketua Bidang Seni dan Budaya Fota Center.

“Miris melihat kondisi Syaiful. Karena kanker ganas itu, rahangnya sampai hancur,” jelas Shinta.

Kepada para dermawan, Shinta Bachir ingin mengetuk pintu hati mereka. Sekadar menyisakan sebagian rejekinya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Syaiful.

“Bantuan bisa langsung ke orangtua Syaiful yang setiap hari ada di RS Hasan Sadikin, atau bisa melalui Fota Center,” ujarnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help