Home »

Seleb

Istri Oon Project Pop: Sudah Komplikasi Kondisinya, Sudah Cukup Parah

"Jadi sekarang sudah komplikasi kondisinya Oon. Sudah cukup parah. Bahkan, ginjalnya Oon sudah 50:50 persen fungsinya," katanya.

Istri Oon Project Pop: Sudah Komplikasi Kondisinya, Sudah Cukup Parah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Personel Project Pop jenguk Oon, yang berjuang melawan diabetes. 

TRIBUNNEWS.COM - Satu di antara personil Project Pop, Muhammad Fachroni (Oon) sedang berjuang melawan penyakit diabetes yang ia derita selama enam tahun belakangan ini.

Rupanya, penyakit diabetes yang diderita oleh Oon adalah penyakit keturunan, yang diderita oleh sang ayah.

Istri Oon, Dessy Rosalianita alias Ocha mengatakan kalau Oon terdeteksi mengidap diabetes sejak sekitar tahun 2010 lalu.

"Jadi ketahuannya waktu usia Oon 38 tahun saat usia anak kita, Raki itu baru 3 tahun, Oon terdeteksi kena diabetes," kata Dessy Rosalianita saat menggelar jumpa pers kondisi kesehatan Oon bersama Project Pop, di Cafe Reonioun, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Ocha menambahkan, ketika Oon terdiiteksi terkena diabetes, personil Project Pop bertumbuh gembul itu tidak mengatur pola makan dan kehidupannya.

"Yah karena sulit untuk jaga pola makannya, jadi yah begini saat ini keadaannya," ucap Ocha dengan nada lesu.

Akibatnya, lanjut Ocha, penyakit Oon tersebutt semakin parah. Bahkan, Oon juga mengidap penyakit jantung dan gagal ginjal.

"Jadi sekarang sudah komplikasi kondisinya Oon. Sudah cukup parah. Bahkan, ginjalnya Oon sudah 50:50 persen fungsinya. Sudah ginjal terminal kalau kata dokter," tuturnya.

"Karena sudah parah ginjalnya, sudah sangat akhir, Oon harus cuci darah satu minggu tiga kali," sambungnya.

Selain itu, mengenai penyakit jantungnya, rupanya pompa jantung Oon sudah sangat lemah. Sehingga Oon cepat letih ketika diajak berkomuniksi.

"Tensi darahnya tidak stabil dan pompa jantung Oon sudah lemah. Makanya kondisi Oon tidak tentu. Tapi sekarang ini sudah membaik," ujar Dessy Rosalianita.

Arie Puji Waluyo/Warta Kota

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help