Dalami Karakter, Ganindra Bimo Kunjungi Gay Bar Selama Dua Bulan

Aktor Ganindra Bimo berperan sebagai Awink, seorang homoseksual alias gay sekaligus penari di kelab malam, dalam film terbarunya.

Dalami Karakter, Ganindra Bimo Kunjungi Gay Bar Selama Dua Bulan
TRIBUNNEWS.COM/REGINA KUNTHI ROSARY
Ganindra Bimo ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Ganindra Bimo berperan sebagai Awink, seorang homoseksual alias gay sekaligus penari di kelab malam, dalam film terbarunya, Moammar Emka's Jakarta Undercover.

Untuk mendalami peran tersebut, dirinya mengaku melakukan observasi selama dua bulan dengan bertandang ke gay bar seorang diri.

"Untuk peran itu, gue observasinya selama dua bulan untuk ke gay bar sendiri. Gue lihat orang-orang yang memiliki latar belakang seperti itu, gesture-nya seperti apa, tutur katanya seperti apa," ujar Ganindra Bimo ketika ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017) malam.

Tak hanya memperhatikan suasana dan para pelaku dunia malam, Ganindra Bimo juga mencoba berbincang dengan mereka yang telah berkecimpung dalam dunia tersebut.

"Karena basically akting itu kan melihat, mendengar, merasa, memikirkan, melakukan, jadi gue nggak mungkin melakukan itu kalau gue belum terjun langsung ke dunia seperti itu. At that time, gue coba datang ke lokasi-lokasi seperti itu, ngobrol sama teman-teman yang punya kehidupan seperti itu," tuturnya.

Selain itu, masih demi mendalami karakter Awink, Ganindra Bimo berdiskusi dan belajar pula dari para aktor yang pernah memerankan tokoh serupa, seperti Tora Sudiro, Rio Dewanto, dan Tanta Ginting.

"Ketika gue dapat peran ini, gue bertanya sama banyak orabg. Gue tanya sama Tora Sudiro karena dia main di film Arisan. Juga Rio Dewanto, dia main di film Arisan juga. Gue tanya Tanta Ginting yang main di film Tiga Dara. Sebab, gue ingin menampilkan sesuatu yang berbeda," ucapnya.

Tak lupa, terkait perannya sebagai penari di kelab malam, Ganindra Bimo juga mengikuti kelas dance di bawah arahan Vicky Burky.

Di samping itu, dirinya terpaksa berhenti berolahraga untuk menurunkan berat badan dan menyamarkan otot-otot tubuhnya.

"Gue ikut kelas dance-nya Vicky Burky selama satu bulan. Gue juga berhenti nge-gym. Badan gue di situ masih muscle, harusnya lebih kecil lagi tapi gue udah turun sekitar 6 kg," ujarnya.

"Jadi, emang preparation-nya cukup panjang, dari nurunin berat badan, latihan koreo dance, mengubah gesture," tambah Ganindra Bimo.

Upaya Ganindra Bimo untuk mendalami peran nyatanya tak sia-sia.

Dalam film Moammar Emka's Jakarta Umdercover, aktingnya sebagai Awink yang bukan merupakan pemeran utama justru berhasil memikat hati para penonton.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help