Home »

Seleb

»

Gosipi

Andien Bareng Suami Berencana Gelar "Talkshow" untuk Ibu Hamil

Ide awal dari diadakannya talkshow ini bermula dari sebuah lagu yang dicipta oleh penyanyi Tulus berdasar curahan hati Andien saat mengandung

Andien Bareng Suami Berencana Gelar
Tribunnews/Nurul Hanna
Penyanyi Andien Aisyah ditemui di Jakarta, Selasa (21/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi jazz Andien Aisyah menggelar talkshow seputar persalinan bertajuk "Belahan Jantungku Vol. 1" di Kemang, Jakarta Selatan Kamis (20/4/2017).

Ide awal dari diadakannya talkshow ini bermula dari sebuah lagu yang dicipta oleh penyanyi Tulus berdasar curahan hati Andien saat mengandung anak pertamanya, Anaku Askara Biru.

Pengalaman Andien menjadi seorang ibu mengantarkan "Belahan Jantungku" menjadi lagu wajib para calon ibu yang akan menghadapi proses kelahiran.

"Saya sama suami saya mikir, gimana caranya 'Belahan Jantungku' ini bisa bermanfaat untuk orang banyak. Gimana kalau kita membuat talkshow berseri," kata Andien saat membuka talkhsow.

Andien bersama sang suami Ifan Wahyudi, berencana membuat talkhsow ini berkelanjutan, yang diawali dengan topik "Gentle Birth".

"Gentle birth adalah melakukan persalinan dengan kesadaran penuh. Bukan sebuah cara melahirkan, tapi sebuah filosofi, cara berpikir bagaimana cara pempersapkan persalinan dengan sadar," ucapnya.

Penampilan Andien membawakan lagu "Belahan Jantungku" ikut menjadi pembuka dari acara yang didominasi oleh perempuan hamil dan ibu membawa anak itu.

Dalam acara tersebut, Andien juga turut membawa putranya yang biasa disapa Kawa.

Andien berperan sebagai moderator dengan mengundang praktisi kesehatan Reza Gunawan dan pendamping persalinan Irma Syarifat sebagai pembicara.

 (Ira Gita Natalia Sembiring/kompas,com)

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help