Deddy Corbuzier Prihatin dengan Dunia Komedi yang Tidak Cerdas

Deddy Corbuzier kembali membuat karya sinema yang ditayangkan via media sosial, Facebook dan Instagram.

Deddy Corbuzier Prihatin dengan Dunia Komedi yang Tidak Cerdas
ist
Deddy Corbuzier 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses membuat film action Triangle The Movie yang dimulai dari pembuatan film pendek yang berhasil menjadi perhatian masyarakat via Youtube, Deddy Corbuzier kembali membuat karya sinema yang ditayangkan via media sosial, Facebook dan Instagram.

Kali ini host program Hitam Putih Trans 7 ini merubah genre, kalau sebelumnya Action kali komedi. Gagasan tersebut berangkat dari rasa prihatin terhadap dunia komedi saat ini yang dianggap Deddy Corbuzier tidak mendidik.

Menurut pria berkepala plontos itu, gaya komedi zaman sekarang cenderung lebih banyak merendahkan atau menghina orang lain sebagai guyonannya.

"Jujur saya sangat-sangat prihatin dengan komedi kita yang kebanyakan tidak cerdas, komedinya lebih mengandalkan buka aib orang, membully dan melecehkan orang pokoknya tidak mendidik masyarakat," ungkap Deddy.

Selama ini, sutradara film Triangle The Movie ini memang dikenal kritis menyoroti tayangan komedi di televisi. Tak ingin sekedar mengkritisi, Deddy pun melakukan gebrakan baru untuk mencoba mengubah sistem komedi Tanah Air. Melalui channel Youtube, ayah satu anak itu membuat web series yang bertajuk My Boss and Me.

Untuk melihat karyanya bisa dinikmàti dan diterima masyarakat atau tidak Bapak satu anak ini memilih untuk mengunggah video kolaborasi mereka ke akun Instagram masing-masing. Uniknya, Deddy selalu menyertakan beberapa hashtag 'sindiran' yang berbunyi; 'This is how comedy should look' dan juga 'komedi cerdas'.

Bersama Chika Jessica, berbagai video komedi digarap dengan judul berbeda-beda. Sejak dibuat satu minggu lalu itu, sudah ada sekitar 9 video yang diunggahnya. Durasi videonya pun tak panjang-pajang, yakni sekitar 1 menit.

"Kendalanya di instagram kan soal durasi, kalau bisa panjang tentu kami bisa buat yang cerita yang lebih detail," jelas Deddy.

Diakui Deddy kadang dalam menyampaikan gagasan cerita My Boss And Me kurang sampai kw masyarakat. Semua itu karena terkendala soal durasinya.

"Bayangin dalam durasi satu menit tapi kita harus bisa membuat orang berfikir dan akhirnya ketawa. Ini tantangannya buat saya dan Chika untuk terus memperbaikinya," kata Deddy.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help