Home »

Seleb

Raline Shah: Kita Bisa Mengidap kanker di Umur Berapapun

Kekhawatiran Raline juga semakin bertambah, lantaran melihat ada pasien yang baru berusia 4 tahun.

Raline Shah: Kita Bisa Mengidap kanker di Umur Berapapun
Tribunnews/NurulHanna
Raline Shah ditemui di Rumah Singgah Yayasan Kanker Indonesia, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kanker payudara, merupakan hal yang cukup membuat kaum wanita merasa ngeri.

Tak terkecuali bagi artis peran Raline Shah. Dirinya juga termasuk orang yang khawatir, terhadap risiko kanker payudara.

"Sangat khawatir (dengan risiko kanker payudara). Lebih lagi saya ada rumah singgah namanya Rumah Singgah Indonesia, yang ditempati oleh anak-anak yang mengidap kanker. Ternyata kita bisa mengidap kanker dari umur berapapun," kata Raline Shah ditemui di Rumah Singgah Yayasan Kanker Indonesia, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2017).

Rumah Singgah Indonesia tersebut memang digagas Raline, untuk mendukung para penderita kanker dari berbagai daerah dan usia.

Kekhawatiran Raline juga semakin bertambah, lantaran melihat ada pasien yang baru berusia 4 tahun.

Apalagi, penyebab kanker secara pasti juga belum banyak diketahui.

"Saya masih bingung apa yang bisaa menyebabkan kanker. Menjadi dewasa di usia saat ini, sebisa mungkin ya hanya bisa jaga kesehatan dari nutrisi dan gaya hidup sehat," lanjut dia.

Menghadapi kekhawatirannya terhadap resiko penyakit kanker, Raline pun memilih untuk menjaga pola hidup sehat. Tak hanya itu, ia juga rutin melakukan pemeriksaan sendiri.

Bagi wanita berusia 32 tahun ini, meskipun kanker bukan penyakit yang mudah diobati, namun kanker dapat dicegah sejak dini.

"Kanker bukan penyakit yang tidak bisa disembuuhkan. Kita sebagai wanita yang peduli, wajib men-cek payudara sendiri. Kita juga harus berusaha cek rutin supaya tidak ada hal yang tidak di inginkan," katanya.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help