Home »

Seleb

Penganiayaan Anak Artis

Jeremy Thomas: Yang Saya Permasalahkan, Anak Saya Diperlakukan Tidak Manusiawi

utra saya diperlakukan, maaf, seperti binatang, tidak manusiawi, bengep-bengep gitu. Itu, kan, bisa menghilangkan nyawanya.

Jeremy Thomas: Yang Saya Permasalahkan, Anak Saya Diperlakukan Tidak Manusiawi
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Aktor Jeremy Thomas melaporkan sejumlah oknum anggota Bandara Soekarno-Hatta ke Propam dan Bareskrim Polri Jakarta, Senin (17/7/2017). Oknum-oknum polisi itu dilaporkan atas dugaan penjebakan, penyekapan, penganiayaan disertai penodongan pistol terhadap anaknya, Axel Matthew (19), di Hotel Crystal, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Jeremy Thomas menegaskan dirinya mempermasalahkan sang putra, Axel Matthew Thomas, yang diperlakukan tak manusiawi oleh oknum polisi anggota Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Kemarin Axel dilepas karena mereka tidak temukan barang bukti (narkoba), faktanya begitu. Waktu Axel saya jemput, dia dalam keadaan babak belur. Jadi, tolong dipisahkan, ya, bahwa yang saya permasalahkan anak saya diperlakukan dengan tidak manusiawi. Apa pun, silakan petugas punya dalil. Yang saya pertanyakan, apakah boleh melakukan seperti itu?" tutur Jeremy Thomas ketika ditemui di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

"Saya sebagai orangtua merasa keberatan, dong, putra saya diperlakukan, maaf, seperti binatang, tidak manusiawi, bengep-bengep gitu. Itu, kan, bisa menghilangkan nyawanya. Di sini, saya di koridor itu. Toh, anak saya juga kemarin tidak pegang barang bukti apa-apa. Kalau mereka mau mengait-ngaitkan atau menyambung-nyambung masalah transfer segala macam, itu urusan mereka. Faktanya, di tangan anak saya tidak ada barang bukti. Cukup," lanjutnya.

Sebelumnya memang terungkap sudah bahwa dugaan penganiayaan Axel Matthew Thomas berkaitan dengan pengembangan kasus narkoba.

Kendati demikian, Jeremy Thomas meminta polisi memperhatikan dan mendalami tindak pidana terkait sikap oknumnya ketika menginterogasi Axel Matthew Thomas.

"Yang kita lihat di sini bukan itunya (dugaan narkoba), lho, harus digarisbawahi. Tolong dibilangin sama Pak Kabid Humas (Polda) yang terhormat, tolong lihat tindak pidana yang dilakukan oknumnya. Kalau Anda melakukan suatu proses yang benar, jangan Anda isukan masalah itunya (narkoba), kan. Yang Anda lihat, benar, nggak, sikap terhadap putra saya? Ya dong?" ujar Jeremy Thomas ketika ditemui di Gedung Sentra Pelayanan Propam Polri, Jakarta Selatan, Senin siang.

Lagipula, menurut Jeremy Thomas, sang putra pada akhirnya dilepaskan tatkala tak kedapatan memiliki barang bukti narkoba.

"Sekarang, waktu Axel dikeluarkan, tanpa barang bukti apa-apa. Dia tidak mengaku, dipaksakan untuk mengaku, akibatnya dia babak belur dan dikeluarkan, dilepaskan. Itunya yang tidak boleh," ucap Jeremy Thomas.

"Sebagai seorang ayah, saya memberitahu kepada Pak Kabid Humas yang terhormat, jika putra Pak Argo terjadi di area seperti putra Pak Jeremy, apakah pak Argo tidak merefleksi bahwa, 'Oh, saya akan melakukan internal perubahan,' atau malah mencari-cari? Faktanya, anak saya dilepaskan dengan tidak ada bukti apa pun. Cukup," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help