Fitri Carlina Rintis Usaha Banyuwangi Savana Cake, Lihat Kuenya Langsung Ingat Banyuwangi!

Penyanyi dangdut Fitri Carlina membuka gerai kue yang berciri khas wisata Banyuwangi, yang dia beri nama Banyuwangi Savana Cake (BSC).

Fitri Carlina Rintis Usaha Banyuwangi Savana Cake, Lihat Kuenya Langsung Ingat Banyuwangi!
surya/haorrahman
Fitri Carlina saat launching kue Banyuwangi Savana Cake 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Penyanyi dangdut Fitri Carlina membuka gerai kue yang berciri khas wisata Banyuwangi, yang dia beri nama Banyuwangi Savana Cake (BSC).

Gerai yang terletak di Jalan S Parman No 26 tersebut resmi dilaunching, Minggu (20/8/2017).

Artis yang diangkat sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi oleh Kementerian Pariwisata tersebut mengatakan, kue yang dibuatnya memiliki ciri khas destinasi wisata yang ada di Banyuwangi.

BSC mengeluarkan lima varian rasa kue yang mengadopsi keindahan pariwisata Banyuwangi, seperti Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, dan Savana Wedi Ireng.

Warna kue tersebut juga menyesuaikan warna dari destinasi wisata.

Seperti Savana Red Island berwarna merah, Savana Green Bay berwarna hijau, dan lainnya.

"Jadi pembeli bisa tahu, kalau kuenya warna biru berarti itu Savana Blue Fire. Kalau warna kuning berarti Savana Sunrise of Java. Warnanya hitam itu kue Savana Wedi Ireng," kata Fitri.

Penyanyi yang memiliki nama asli Fitri Dian Puspita tersebut mengatakan, kue ini sebagai upaya untuk mengangkat pamor pariwisata Banyuwangi.

Apalagi saat ini, Banyuwangi gencar mempromosikan potensi pariwisatanya.

Fitri berharap ketika ada wisatawan yang datang ke Banyuwangi, ada sesuatu khas kekinian yang bisa diingat saat dibawa pulang.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help