Home »

Seleb

»

Gosipi

Terkena Kanker Tiroid, Rachel Amanda Kurangi Konsumsi Makanan Ini

Bintang sinetron Rachel Amanda (22) terserang tumor tiroid yang baru diketahui pada tahun 2014 lalu.

Terkena Kanker Tiroid, Rachel Amanda Kurangi Konsumsi Makanan Ini
Instagram
Rachel Amanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bintang sinetron Rachel Amanda (22) terserang tumor tiroid yang baru diketahui pada tahun 2014 lalu.

Setelah operasi ternyata serangan tumor itu masih berlanjut hingga kini.

Manda, sapaan bintang film 'Heart', 'I Love You Om', dan 'Kata Maaf Terakhir' ini menjelaskan, tidak ada pantangan makanan yang dihadapinya.

Ia hanya mengurangi mengkonsumsi makanan seafood.

"Mungkin aku jadi sadar diri aja sih. Jadi maksudnya kayak nolak atau cuma suggest aku, cuma agak ngurangin seafood gitu. Karena seafood kalau untuk aku itu buat masalah tiroid tinggi," kata Rachel Amanda ketika ditemui disela-sela acara press junket dan launcing Festival Film Indonesia di Sofia Restauran Gunawarman, Kebayoran Baru, Senin (21/8/2017) malam.

"Aku ngurangin seafood juga karena kemarin aku keracunan odium gitu, jadi kurang-kurangin makan seafood deh," sambungnya.

Akan tetapi, mengaku kesehatannya jadi lebih baik karena mengurangi konsumsi makanan seafood.

Selain itu, Manda menjelaskan bahwa tumor tiroid yang dideritanya berada disebelah kanan dan sudah diangkat setelah menjalani operasi kala itu.

"Aku ada tumor tiroid dan akhirnya dioperasi pada saat itu. Karena takut tumor itu ganas, ternyata tumor itu jinak. Tiroid kan ada dua bentuknya ada kiri dan kanan. Tumorku ada di sebelah kanan," ucapnya.

"Dua-duanya diangkat itu karena kebihakan dokter padahal sebenarnya salah satu ditinggalin. Karena dokter takut tumornya ganas dan nyebar ke kiri akhirnya dua-duanya diambil," tambahnya.

Setelah menjalani operasi, rupanya baru ketahuan bahwa Manda menderita kanker kapilarit dan masih sangat awal.

"Ternyata tumornya jinak tapi pas di cek sebelah kiri, sudah ada anak sel. Jadi disitu aku ketahuan kanker memang tapi masih namanya kanker kapilarit dan itu step yang sangat awal. Jadi dokter pun ambil tindakan sekali terus kelar. Tiroid ini memang tipe yang paling jinak," ujar Rachel Amanda.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help