Home »

Seleb

»

Gosipi

Paytren Miliknya Dibekukan BI, Yusuf Mansur Langsung Bereaksi, Unggah ini di Instagram!

Paytren miliknya dibekukan Bank Indonesia, tak disangka Yusuf Mansur langsung unggah ini di Instagram!

Paytren Miliknya Dibekukan BI, Yusuf Mansur Langsung Bereaksi, Unggah ini di Instagram!
Warta Kota/Nur Ichsan
PAYTREN SYARIAH - Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin (kiri) menyerahkan sertiifikat syariah kepada CEO Paytren Ustaz Yusuf Mansur (kanan) di Jakarta, Senin (7/8/2017). Pemberian sertifikat ini sebagai pengakuan dari MUI, kalau Paytren sudah legal secara syariah. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan isi ulang (top-up) uang elektronik Paytren milik Ustaz Yusuf Mansur dibekukan oleh Bank Indonesia (BI).

Langkah BI terhadap Paytren menyusul pembekuan yang juga dilakukan terhadap tiga e-commerce: Tokopedia, Shoppee dan BukaLapak.

Berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 16/11/DKSP tanggal 22 Juli 2014 tentang Penyelenggaran Uang Elektronik, penerbit uang elektronik wajib mendapatkan izin dari BI jika floating fund mencapai Rp1 miliar.

Baca: Bank Indonesia Bekukan Sementara PayTren Milik Ustaz Yusuf Mansur, Ini Alasannya

Seperti dikutip dari KONTAN, Direktur Program Elektronifikasi dan Inklusi Keuangan BI, Punky Purnomo Wibowo, mengatakan ada beberapa pertimbangan regulator sebelum memberikan izin uang elektronik ini.

"Sebelum memberikan izin penerbit uang elektronik ke e-commerce, BI akan memastikan keamanan IT terjaga dengan baik," kata Punky di Jakarta, Jumat, (22/9) lalu.

Pertimbangan lain adalah ketersediaan tim audit independen.

Sepanjang finansial audit dan beberapa aturan lain terpenuhi maka BI akan merestui izin pelaku e-commerce sebagai pemain baru uang elektronik.

Baca: PayTren Milik Yusuf Mansur Dibekukan Bank Indonesia

Berdasarkan situs resminya, Paytren mengklaim sebagai sebuah peluang bisnis yang revolusioner.

Halaman
123
Penulis: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help