Home »

Seleb

»

Gosipi

Chacha Frederica Mengaku Mau Menangis Saat Berkunjung ke Lokasi Ini

Chacha mengaku ingin menangis dalam kunjungannya ke PAUD Kencana Ungu di kawasan Bidara Cina Jatinegara pada Jumat

Chacha Frederica Mengaku Mau Menangis Saat Berkunjung ke Lokasi Ini
Gita Irawan/Tribunnews.com
Aktris Wynne Frederica atau Chacha Frederica bersama komunitas Bunda Pintar Indonesia, Muslimah Community, dan Kitabisa.com di depan PAUD Kencana Ungu di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Wynne Frederica atau Chacha Frederica mengaku prihatin dengan tingkat pendidikan Indonesia.

Sebagai wujud keprihatinannya, aktris kelahiran Jakarta 8 November 1989 itu kini tengah bekerja sama dengan komunitas Bunda Pintar Indonesia, Muslimah Community, dan Kitabisa.com melakukan aksi "Bedah 1.000 PAUD".

Chacha mengaku ingin menangis dalam kunjungannya ke PAUD Kencana Ungu di kawasan Bidara Cina Jatinegara pada Jumat (13/10/2017) itu.

Itu karena Chacha melihat betapa sempit PAUD Kencana Ungu walaupun telah selesai direnovasi.

Melihat kenyataan itu, Chacha pun mempertanyakan Undang-Undang Dasar yang menurutnya seharusnya menjamin pendidikan tiap warga negaranya.

Hal itu diungkapkan Chacha di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (13/10/2017).

"Katanya kita mau mengembangkan pendidikan. Gimana kalo setiap anak itu tidak mendapat hak pendidikan dengan baik dan layak? Itu tertulis di undang undang dasar. Tapi ternyata kenyataannya tidak seperti apa yang tertulis," ungkap Chacha.

Tidak berhenti di situ, menurut Chacha lebih baik tidak terlalu ketergantungan dengan pemerintah jika memang ada pihak yang peduli dengan pendidikan.

"Jadi kita sebagai masyarakat bisa ambil peran. Jadi kita nggak cuma ngeritik perintah nggak hanya ya," tegas Chacha.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help