Home »

Seleb

»

Gosipi

Husein Idol Optimis Rawa Pening Jadi Destinasi Wisata Baru yang Populer

Husein Idol, berpendapat bahwa banyak lokasi di tanah air yang bisa diangkat menjadi destinasi wisata, salah satunya Danau Rawa Pening.

Husein Idol Optimis Rawa Pening Jadi Destinasi Wisata Baru yang Populer
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Husein Idol ditemui usai acara ulang tahun ke-66 Sido Muncul, di area Rawa Pening, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Penyanyi Husein Alatas alias Husein Idol, berpendapat bahwa banyak lokasi di tanah air yang bisa diangkat menjadi destinasi wisata, salah satunya Danau Rawa Pening.

Terlebih, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk membantu mempromosikan Rawa Pening yang terletak di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tersebut.

"Optimis sih, karena aku yakin kalau udah sampai diwacanakan sama Sido Muncul buat jadi tempat wisata pasti mereka udah punya planning, sudah punya teori dan konsep seperti apa," kata Husein ditemui usai acara ulang tahun ke-66 Sido Muncul, di area Rawa Pening, Selasa (14/11/2017).

Baca: Hobi Berkuda, Gak Takut Jatuh? Nabila Syakieb Mikirnya Pasti Mau Jago

Husein yang turut menjadi acara dalam ulang tahun Sido Muncul tersebut, berpendapat bahwa semua kota di Indonesia bisa dieksplorasi untuk menjadi tempat wisata baru.

"Aku yakin semua daerah Indoensia bisa dijadikan tempat wisata," lanjutnya.

Danau Rawa Pening dengan luas hampir 3000 hektar ini memang tengah dibersihkan dari tanaman Enceng Gondok, yang semula menutupi hampir seluruh permukaan danau.

Baca: Bakal Jadi Destinasi Wisata Dunia, Danau Rawa Pening Percantik Diri! Bisa Gantungkan Gembok Cinta Lo

Sebelumnya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah melakukan penelitian pemanfaatan tanaman Enceng Gondok menjadi sumber energi baru.

Yaitu semua bagian dari Enceng Gondok dapat dijadikan produk bahan padatan (briket/biomas) yang berbentuk Pellet, untuk dijadikan sebagai energi baru pengganti minyak atau gas.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help