Bumil Zaman Now yang Ingin Berburu Info Soal Kehamilan, Ini Ada Aplikasi Kehamilan Asli Indonesia

Ibu-ibu hamil zaman kekinian pasti sangat terbantu dengan aplikasi tentang semua hal tentang kehamilan.

Bumil Zaman Now yang Ingin Berburu Info Soal Kehamilan, Ini Ada Aplikasi Kehamilan Asli Indonesia
kolase/ instagram
Aplikasi teman bumil dipakai artis Ryana Dea 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibu-ibu hamil zaman kekinian pasti sangat terbantu dengan aplikasi tentang semua hal tentang kehamilan.

Aplikasi ini memang kerap diburu mamah-mamah muda (mahmud) yang sedang hamil karena berbagai ilmu baru tentang seputar kehamilan, mulai perkembangan janin hingga trik sehat selama hamil ada di sana.

Sayangnya, para bumil (ibu hamil) zaman now ini hanya bisa mendapatkan aplikasi namun itu diproduksi oleh negara lain.

Nah, karena peduli terhadap kebahagiaan dan perkembangan kondisi ibu hamil, situs GueSehat.com pun akhirnya meluncurkan aplikasi Teman Bumil.

Acara peluncuran aplikasi Teman Bumil yang digelar di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017), dan dihadiri pula oleh artis Sandra Dewi sebagai brand ambassador.
Acara peluncuran aplikasi Teman Bumil yang digelar di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017), dan dihadiri pula oleh artis Sandra Dewi sebagai brand ambassador. (TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI)

Dalam acara peluncuran tersebut, Co-Founder Teman Bumil, Robyn Soetikno mengatakan aplikasi itu sengaja dihadirkan untuk membantu para ibu hamil di Indonesia yang selama ini kesulitan dalam memperoleh informasi mengenai kehamilan.

"Teman Bumil hadir sebagai jawaban akan sedikitnya aplikasi kehamilan di Indonesia," ujar Robyn, di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

Ia pun mengakui saat ini memang banyak aplikasi dari negara lain yang belum tentu cocok dengan kondisi ibu hamil yang ada di Indonesia.

"Memang saat ini banyak aplikasi kehamilan berbahasa Inggris yang dibuat oleh produsen di negara lain, namun berapa banyak kontennya yang sesuai dengan budaya dan kondisi di Indonesia?," kata Robyn.

Oleh karena itu ia bersama dengan GueSehat.com meluncurkan aplikasi khusus ibu hamil yang meminawarkan fitur yang sesuai dengan masyarakat serta budaya tanah air.

"Melihat kondisi tersebut, Teman Bumil hadir dengan konten yang sangat relevan dengan masyarakat dan budaya Indonesia," tegas Robyn.

Dalam acara peluncuran tersebut hadir pula artis yang tengah hamil 9 bulan, Sandra Dewi.

Ia didapuk menjadi brand ambassador aplikasi tersebut.

Sejumlah fitur yang ditawarkan dalam aplikasi itu meliputi Perkembangan Janin dan Perubahan Mums, Checklist, Agenda, Janin 360, Album, serta Artikel & Tips.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved