Zaskia Adya Mecca Belajar Menjadi Ibu Setiap Hari

Wanita yang akrab disapa Kia itu sudah memiliki tiga anak, yakni Kana Sybilla Branatyo (7), Kala Madali Bramantyo (4), dan Bhai Kaba Bramantyo (1).

Zaskia Adya Mecca Belajar Menjadi Ibu Setiap Hari
Tribunnews/NurulHanna
Zaskia Adya Mecca saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (31/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Delapan tahun menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca (30) mengaku terus belajar menjadi istri dan ibu bagi keluarganya.

Wanita yang akrab disapa Kia itu sudah memiliki tiga anak, yakni Kana Sybilla Branatyo (7), Kala Madali Bramantyo (4), dan Bhai Kaba Bramantyo (1).

"Setiap hari belajar menjadi ibu. Karena setiap anak itu punya karakter yang berbeda. Kita tidak bisa menyamakan setiap anak," kata Zaskia Adya Mecca ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).

Banyak belajar menjadi sosok ibu, karena Kia setiap hari mengaku menemukan masalah baru dari ketiga anaknya.

Oleh karena itu, pembelajaran menjadi ibu bertujuan agar Kia bisa mencari solusi untuk menghadapi sebuah masalah yang timbul dari ketiga anaknya.

"Tiap hari selalu ada masalah baru. Harus cari solusi baru dari setiap permasalahan yang ditemui. Jadi setiap hari jadi ibu belajar. Bahkan mamaku pun sampai sekarang aku udah segede gini dia masih belajar," ungkapnya.

Baca: KPK Berduka, Eks Pimpinan Syahruddin Rasul Tutup Usia

"Karena ternyata ngurusin anak yang usianya udah kayak aku, aku udah 30 tahun, kan dia tetap seorang ibu. Itu menghadapinya juga berbeda. Jadi setiap hari belajar," sambung Zaskia.

Kia tak menampik belajar dari ibunya. Kia juga belajar dari siapa pun yang menurutnya bisa membawa perubahan dalam kehidupannya.

"Aku belajar sama siapa pun. Ya kalau dari orangtuaku, aku masih ingat mana sikap mama yang membuat aku nyaman, mana yang bikin aku paling sebal, juga pasti aku enggak akan bersikap begitu ke anak," tutur Zaskia Adya Mecca.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved