Kartika Putri Mimpi Sudah Jadi Mayat dan Disalatkan Ibunya

Tepat pada 10 Februari 2018 lalu, Kartika Putri memutuskan untuk mantap mengenakan hijab. Keputusannya berawal dari sebuah mimpi, yang akhirnya menyad

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tepat pada 10 Februari 2018 lalu, Kartika Putri memutuskan untuk mantap mengenakan hijab. Keputusannya berawal dari sebuah mimpi, yang akhirnya menyadarkan Kartika.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disholatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu. Nggak mau. Bangun tidur jantung berdebar-debar," ujarnya.

Baca: Tahanan Rutan Salemba Bunuh Diri, Diduga Diabaikan Keluarga

Semenjak mendapat mimpi itu, Kartika mengaku hatinya tak pernah tenang. Bahkan pada hari ulang tahunnya yakni 20 Januari 2018 lalu, ia merasa kurang bahagia.

"Kok ada yang nggak happy di diri aku, nggak tahu apa. Pulang aku sholat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya,"

Ia pun berusaha untuk introspeksi diri, dan mengingat perbuatan yang pernah dia lakukan. Semenjak mimpi tersebut pula, Kartika mulai memperdalam ilmu agama Islam.

Ia pun memutuskan untuk menghapus foto dirinya yang tidak mengenakan hijab.

"Aku tahunya amal jariyah yang orang bilang kalo lo bangun masjid akan amal jariyah dimana pahalanya akan ngalir terus-terusan sampe mati," katanya.

Baca: Kapolrestro Kota Tangerang Pastikan Tak Ada Barang Hilang

"Tapi gak sadar kalo ada dosa zariyah. Baru sadar hari itu baca bahwa ada dosa zariyah yang seandainya kalau kita meninggal dosanya terus-terusan ngalir yaitu salah satunya foto-foto kita yang terbuka auratnya," lanjut dia.(*)

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help